Tim Gabungan Polda Sulsel Amankan 250 Karung Pupuk Oplosan di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tim Gabungan Polda Sulsel Amankan 250 Karung Pupuk Oplosan di Bone

Pupuk oplosan diamankan tim Ditreskrmsus Polda Sulsel bekerja sama dengan Resmob Polres Bone, Kamis 23 Februari

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

WATAMPONE, RB– Tim gabungan Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrmsus) Polda Sulsel bersama dengan Tim Resmob Polres Bone mengamankan sebanyak 250 Karung Pupuk Oplosan di rumah salah satu oknum anggota LSM Lidik berinisial, AM di Jl MH Thamrin, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, pada Kamis 23 Februari sekira pukul 16.20 Wita.

Tim Dirkrimsus Polda Polda Sulsel berhasil mendeteksi keberadaan pupuk oplosan tersebut hingga di lakukan penggerebekan.

Penggerebekan dipimpin langsung, Wadirkrimsus Polda Sulsel,  AKBP Yuliar Kus Nugroho

Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombespol Yudiawan yang dikonfirmasi RADAR BONE via WA pribadinya, Kamis 23 Februari sekira pukul 18.39 Wita membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Tim Ditreskrimsus  dan tim Polres Bone mengamankan pupuk yang diduga tidak sesuai dengan label (oplosan) sebagaimana dimaksud dalam UU Sistem Budi Daya Tanaman, sebanyak 304 (tiga ratus empat) karung isi 25 bungkus kemasan 1 kg, beserta alat pengemasan sebanyak 4 buah dan beberapa bahan baku,” katanya.

Jika hasil pengembangan menunjukkan bahwa kasus ini dianggap besar maka pihaknya yang akan menangani langsung kasus tersebut.

“Kalau besar kami akan tangani,” tegasnya.
Hingga saat ini pemilik pupuk, AM masih dalam pengejaran polisi diduga melarikan diri.

To Top