10 Rumah Diterjang Angin Puting Beliung di Desa Watang Cani – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

10 Rumah Diterjang Angin Puting Beliung di Desa Watang Cani

Salah satu rumah milik warga rusak parah di Desa Watang Cani, Kecamatan Bontocani, Selasa 7 Februari

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

BONTOCANI, RB– Angin kencang yang disertai hujan lebat di Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulsel menyebabkan 10 rumah didua dusun yiakni Dusun Jawi-jawi dan Mattanete Tengnga, Desa Watang Cani mengalami kerusakan, Selasa 7 Februari.

Umumnya rumah mengalami kerusakan parah pada bagian atap. Pemilik rumah terpaksa mengungsi ke rumah kerabat ketika hujan turun. Berdasarkan informasi warga, masih ada sejumlah korban belum terdeteksi.

Kapala Desa Watang Cani, Surfing SE yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan saat ini di wilayahnya kondisi cuaca cukup ekstrim. Selain angin kencang, terkadang juga air bah di sungai datang secara tiba-tiba akibat hujan deras di hulu.

“Sebelum kejadian di Dusun Mattanete Tengnga, tiga hari yang lalu rumah milik warga saya di Dusun Jawi-jawi bernama, Mari juga rusak akibat angin kencang,” katanya.

Dia menambahkan, ini merupakan peristiwa terparah akibat angin ribut di daerahnya.

“Saya sudah imbau kepada warga agar lebih berhati-hati, kalau perlu pohon yang besar dan berpotensi tumbang ditebang saja agar tidak menimpa rumah warga,” tambahnya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa. Namun peristiwa itu mengakibatkan korban menelan kerugian ratusan juta.

Berikut nama-nama korban angin puting beliung di Desa Watang Cani:

1. Uma
2. Harmia
3. Bado
4. Rahman
5. Alam
6. Muh Arif
7. Caco
8. Masni
9. Jaedil
10. Mari

To Top