134 Plt Kepsek Ikut Seleksi Ulang Diklat Cakep. Ternyata Kepsek Remedial Juga!!! – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

134 Plt Kepsek Ikut Seleksi Ulang Diklat Cakep. Ternyata Kepsek Remedial Juga!!!

Suasana pembukaan seleksi diklat cakep di SMPN 1 Watampone, Selasa, 11 April kemarin.

PENULIS : AGUSTAPA

RADARBONE.CO.ID – WATAMPONE–Sedikitnya 134 pelaksana tugas (Plt) kepala sekolah mengikuti seleksi pendidikan dan pelatihan (diklat) calon kepala sekolah (cakep) ulang di SMPN 1 Watampone, Selasa, 11 April kemarin.

134 Plt kepsek itu diberikan kesempatan kedua untuk mengikuti seleksi diklat cakep, karena gagal pada seleksi gelombang pertama.

Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM yang membuka acara seleksi itu mengatakan kesempatan kedua yang diberikan kepada Plt kepsek tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap Plt kepsek, karenanya kesempatan tersebut harus dimanfaatkan.

”Jadi kesempatan kedua ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Buktikan bahwa teman-teman Plt kepsek layak untuk diangkat sebagai kepala sekolah,” ungkapnya.

Jika pada seleksi kedua ini, para Plt kepala sekolah masih dinyatakan belum layak oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS), kata Ambo Dalle, maka mereka akan dikembalikan sebagai guru biasa.

“Maka dari itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
Penanggungjawab Seleksi Cakep, Drs H Ibrahim Yukkas, ST, MSi mengatakan kuota gelombang ketiga sebenarnya hanya 150 orang, akan tetapi karena banyaknya peserta seleksi diklat cakep yang dinyatakan belum layak di gelombang pertama dan kedua, maka pihak LP2KS masih memberikan tambahan kuota kepada pihak penyelenggara sampai 200 orang.

“Jadi peserta seleksi diklat cakep yang ikut kali ini berjumlah 200 orang. Mereka terdiri dari 134 Plt kepsek yang dinyatakan belum layak pada gelombang sebelumnya.

Sedangkan selebihnya merupakan peserta baru. Dari 200 peserta yang ikut di gelombang ketiga ini, terdiri dari 170 SD, 29 SMP dan 1 TK,” bebernya.

Sekedar diketahui bahwa seleksi diklat cakep pada gelombang pertama dan kedua, dari 600 peserta yang ikut, 223 diantaranya dinyatakan belum layak. Mereka terdiri dari, Plt kepala sekolah, kepala sekolah, dan guru. Bagi Plt kepsek yang dinyatakan belum layak, kini diberikan kesempatan kedua untuk remedi.

*

Click to comment
To Top