14 Sekolah Diusul Adiwiyata Nasional – Radar Bone

Radar Bone

Pendidikan

14 Sekolah Diusul Adiwiyata Nasional

Penulis: Agustapa 

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone kembali membidik penghargaan Adiwiyata Nasional. Kali ini, sebanyak 14 sekolah di Kabupaten Bone kembali dipersiapkan untuk mengikuti penilaian Adiwiyata Nasional.
Mengawali kegiatan itu, Dinas Lingkungan Hidup memulainya dengan tahapan pembinaan untuk kelengkapan administrasi.
Bahkan untuk mempermantap persiapan para sekolah, para kepala sekolah dari 14 sekolah diundang dalam sebuah pertemuan yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bone Ir. Asmar Arabe yang berlangsung di Aula Dinas Lingkungan Hidup, Rabu, 12 Juli 2017 kemarin.
Dalam pertemuan itu, Ir. Asmar Arabe meminta kepada 14 sekolah yang akan diusul mengikuti penilaian Adiwiyata Nasional mulai mempersiapkan diri. Terutama administrasi sekolah yang menjadi penilaian adiwiyata.
“Jadi sebelum dilakukan verifikasi, semuanya harus dipersiapkan dengan matang,” pintanya.
Selain itu, untuk mensukseskan penilaian Adiwiyata Nasional tahun ini, Asmar Arabe juga meminta para kepala sekolah selalu membangun koordinasi yang baik dengan sesama sekolah. Termasuk juga dengan pembina adiwiyata. “Hal ini menjadi penekanan kami, supaya apa yang ingin kita capai tahun ini bisa terwujud,” katanya.
Disisi lain, Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone Jamaluddin mengatakan menjelang proses verifikasi administrasi, pihaknya akan mendatangkan pembina adiwiyata dari tingkat Provinsi Sulsel. “Pembina Adiwiyata Provinsiitu, akan melakukan pembinaan kepada 14 sekolah yang akan kami usul Adiwiyata Nasional,” ujarnya.
Mengingat penilaian Adiwiyata Nasional bakal dilaksanakan di bulan September 2017 mendatang, Jamaluddin juga meminta agar para sekolah ini mulai mempersiapkan diri.
“Jadi saya berharap sebelum penilaian berlangsung, semuanya telah disiapkan,” pintanya.
Sekedar diketahui bahwa 14 sekolah yang diusulkan Dinas Lingkungan Hidup untuk Adiwiyata Nasional itu meliputi 1 SMA, 5 SMP dan 8 SD.
Click to comment
To Top