15 Menit, Fahsar Kumpulkan Rp382 Juta Untuk Korban Gempa Palu-Donggala – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

15 Menit, Fahsar Kumpulkan Rp382 Juta Untuk Korban Gempa Palu-Donggala

RADARBONE.CO.ID-Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi, menujukkan kepedulian yang mendalam atas nasib para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Senin 1 Oktober kemarin.

Bupati langsung memimpin penggalangan dana untuk meringankan penderitaan masyarakat di Palu dan Donggala. Bahkan, hanya dalam waktu 15 menit, Fahsar berhasil mengumpulkan uang Rp382 juta untuk korban Gempa Palu. Nilai uang tersebut langsung terkumpul seketika, saat hari pertama kerja Bupati Bone.

“Ini wujud kepedulian kita,”  kata Fahsar saat memimpin rapat. Kita peduli dengan kejadian gempa dan tzunami yang melanda Sulteng. Apa lagi banyak juga warga Bone yang menjadi korban,” tambahnya.

Fahsar juga menegaskan, Pemda akan membentuk posko bantuan di Kota Palu.

“Kita juga akan mendatangkan Dokter. Tim ini akan berangkat bersama saya pada Kamis nanti. Termasuk bantuan yang terkumpul juga akan kita bawa ke Palu,” ujarnya.

 

Bupati Bone juga turut memimpin doa bersama untuk korban gempa Palu, sesaat sebelum menyampaikan pidato visi-misi di rapat paripurna DPRD Bone.

Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya, turut prihatin atas bencana gempa dan tsunami di Palu. Bersama bupati dan Muspida, Ketua DPRD menginisiasi penggalangan dana untuk korban gempa Palu di Kantor DPRD Bone.

“Saya berharap partisipasi masyarakat membantu dan meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palu. Bantuan bisa berupa uang atau pakaian bekas,” ujar Akbar mengajak Masyarakat Bone untuk ikut menyumbang.
*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top