17 Kue Terenak di Dunia Salah Satunya dari Indonesia – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

17 Kue Terenak di Dunia Salah Satunya dari Indonesia

Kue lapis legit

RADARBONE.CO.ID–Setelah rendang, kini kuliner Indonesia kembali dilirik dunia dengan masuknya kue lapis legit sebagai salah satu kue terenak di dunia versi CNN. Kue lapis legit merupakan kue berbahan dasar tepung, mentega, dan telur dengan Keunikan bentuknya yang berlapis.

Kue lapis legit memiliki cita rasa manis dan lezat serta tekstur yang lembut memanjakan lidah. Selain kenikmatannya, kue yang mendapat pengaruh dari kolonial Belanda ini juga memiliki bentuk yang menggugah selera. Terbuat dari 18 hingga 22 lapisan membuat kue lapis legit menjadi favorit masyarakat lokal dan dunia.

Salah satu kue lapis legit terlezat berdasarkan CNN yaitu Harlie Lapis Legit. Lapis legit yang berasal dari Pondok Gede, Jawa Barat ini menjadi paling lezat karena lapisannya yang lebih banyak. Selain itu rasanya juga beragam dengan tambah topping yang lezat.

Selain lapis legit, terdapat beberapa kue lainnya yang masuk dalam 16 kue terenak di dunia. Berikut ulasannya seperti dilansir dari CNN, Senin 3 April 2017.

1. Pavlova dari New Zealand
Kue khas New Zealand ini terbuat dari whiped cream dan buah-buahan segar seperti berry. Biasa disajikan pada perayaan nasional di New Zealand.

BACA JUGA  Operasi Pasar, TPID Catat Harga Telur Melonjak

2. Swedish Princess Cake dari Swedia
Cake ini berbentuk kubah berwarna hijau. Bolu khas Swedia ini terbuat dengan campuran krim dan dilapisi selai serta marzipan.

3. Victoria Sponge dari Inggris
Kue ini tepat menjadi pelengkap waktu minum teh Anda di sore hari. Kue favorit khas Inggris ini dilengkapi selai dan krim stroberi

4. Kransekage dari Denmark dan Norwegia
Kue ini memiliki bentuk unik seperti cincin. Kue ini disusun tinggi sehingga terlihat menarik. Kue yang terbuat dari almond ini menggugah selera dan menjadi kue favorit.

5. Lamingtons dari Autralia
Kue klasik asal Australua ini berbentuk bolu lembut dengan bahan dasar kelapa. Pada bagian luar bolu ini dilapisi cokelat dan pada bagian dalam terdapat lelehan selai stroberi.

6. Pandan Cake dari Singapura dan Malaysia
Bolu pandan ini mengambil warna hijau alami dari daun pandan yang dihaluskan. Selain memberikan warna alami, pandan ini juga memberikan aroma dan sensasi rasa nikmat. Bolu dengan tekstur lembut ini menjadi kue paling populer di Singapura dan Malaysia.

BACA JUGA  Makanan Kadaluarsa Marak Beredar

7. Black Forest dari Jerman
Black forest merupakan kue khas Jerman yang terkenal di dunia begitu juga di Indonesia. Terbuat dari cherry brandy kue ini dibuat berlapis dengan whipe cream.

8. Postre chaja dari dari Uruguay
Postre chaja merupakan kue khas Uruguay dengan bentuk berlapis-lapis. Terbuat dari cake yang lembut dan cream peach membuatnya semakin segar di lidah.

9. Tiramisu dari Italia
Kue khas Italia ini sangat dikenal dunia. Kue berlapis ini terbuat dari kopi dan cheese cream dengan adonan telur dan gula. Kue ini menjadi dessert andalan di restoran Italia.

10. Madeleines dari Prancis
Kue ini kecil ini sangat tepat dijadikan teman minum teh Anda. Kue khas Prancis ini sekilas berbentuk cangkang kerang.

11. Baklava dari Turki
Baklava sangat dikenal sebagai dessert khas dari Turki. Kue ini terbuat dari lapisan krim semolina dan pistachio yang lezat dalam satu kali gigitan.

BACA JUGA  Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pria Ini Tikam IRT

12. Kaiserschmarrn dari Austria
Kue ini menjadi makanan utama di Austria. Pancake yang lembut disiram saus buah-buahan menjadi kue paling favorit di Austria.

13. Cheesecake dari Amerika
Cheesecake merupakan kue yang sangat populer di New York. Sesuai dengan namanya, kue ini terbuat dari keju dengan campuran gula, telur, dan cookies di bagian luarnya.

14. Dorayaki dari Jepang
Dorayaki merupakan kue bundar khas Jepang yang dinikmati dengan saus kacang. Kue ini dipopulerkan oleh tokoh kartun Doraemon.

15. Ma Lai Go dari Hongkong
Bolu dari Hongkong ini merupakan kue favorit yang terbuat dari karamel sehigga teksturnya lembut dan kenyal.

16. Tres Leches dari Meksiko
Kue ini banyak ditemukan di Amerika Latin. Kue ini berbentuk bolu yang terbuat dari susu dengan bagian atas dilapisi whiped cream yang lembut.

 

Click to comment
To Top