172 Napi di Bone dan 74 Napi di Sinjai Terima Remisi. Berkah Lebaran – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

172 Napi di Bone dan 74 Napi di Sinjai Terima Remisi. Berkah Lebaran

Kalapas Kelas IIA Watampone, Lukman Amin menyerahkan remisi kepada warga binaan pemasyarakatan bertepatan hari raya idul fitri.

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE-SINJAI–Narapidana yang menghuni lembaga pemasyarakatan di Kabupaten Bone dan Sinjai mendapatkan berkah tepat dihari raya Idul Fitri, Minggu 25 Juni 2017.

Tercatat, 172 narapidana menerima remisi di Lapas Kelas IIA Watampone. Kepala Lapas Kelas IIA Watampone, Lukman Amin melalui Kasubsi registrasi, Azhar mengatakan, narapidana atau warga binaan pemasyarakatan yang menerima remisi, terdiri dari kasus narkoba, perlindungan anak dan pembunuhan.

“Dua orang warga binaan permasyarakatan langsung bebas,” ujar Azhar kepada radarbone.co.id, Minggu 25 Juni 2017.

Terpisah, Kepala Rutan Sinjai, Akbar Amnur saat ditemui usai pelaksanaan salat Idul Fitri mengatakan, 74 warga binaan ini adalah mereka yang beragama islam dan telah memenuhi syarat untuk menerima remisi.

Penyerahan remisi bagi warga binaan pemasyarakatan di Rutan Sinjai

“Idul Fitri tahun ini ada 74 warga binaan yang mendapatkan Remisi khusus sesuai dengan yang kita usulkan ke Kemenkumham,” ujarnya.

Pada Remisi khusus ini kata Akbar tidak ada warga binaan yang langsung bebas, dan tetap menjalankan sisa pidananya, namun hanya mendapatkan pengurangan masa hukuman.

“Remisi khusus ini bervariasi mulai dari pengurangan masa hukuman 15 hari hingga 1 bulan 15 hari,” sebutnya.

Diketahui, jumlah warga binaan di Rutan Sinjai saat ini sebanyak 140 orang baik berstatus narapidana maupun tahanan.

 

*

Click to comment
To Top