175 Nelayan Bone Terima Bantuan Mesin Berbahan Gas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

175 Nelayan Bone Terima Bantuan Mesin Berbahan Gas

RADARBONE.CO.ID–Sebanyak 175 nelayan di Kabupaten Bone menerima bantuan mesin nelayan berbahan gas.

Bantuan diserahkan langsung Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), DR Ir Hj A Yuliani Paris MSc didampingi Dirjen Migas, Alimuddin Baso dan disaksikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, Ir Hj Wahida dan Kadis Perindustrian, Ir Khalil Syihab mewakili bupati.

Penyerahan bantuan, bertempat di Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone di Jalan Pallette, Kelurahan Pallette Kecamatan Tanete Riattang Timur, Jumat 22 November 2019.

Sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis, Anggota Komisi VII DPR RI itu menyempatkan menjajal perahu nelayan berbahan gas di muara Sungai Pallette.

Andi Yuliani Paris kepada RADAR BONE, mengaku tujuan dari program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas, salah satunya memberikan solusi penyediaan energi alternatif yang lebih ramah lingkungan dan sudah dikenal masyarakat. Termasuk kata politisi PAN itu, kemudahan akses Elpiji ke masyarakat.

“Juga memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama untuk nelayan sasaran melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar dan membantu ekonomi masyarakat nelayan sasaran menuju ekonomi masyarakat yang mandiri dan ramah lingkungan,” ujar Anggota Komisi VII DPR RI itu.

Ia berharap agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para nelayan.
“Tolong kepada nelayan, jangan salah gunakan bantuan ini. Jangan dijual bantuan dan jangan dimodifikasi. Termasuk jangan dipinjamkan untuk petani sawah karena biasa itu juga terjadi. Ada juga nelayan akui mesinnya dicuri padahal dijual. Saya harap nelayan di Bone tidak begitu yah,” tegasnya.

Sementara Kadis Kelautan Ir Hj Wahidah bersyukur atas adanya bantuan tersebut. “Kita patut bersyukur karena setiap tahunnya Nelayan Bone mendapat bantuan mesin paket konversi BBM (Bahan Bakar Minyak) ke BBG (Bahan Bakar Gas) untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan sasaran,” tukasnya.

Wahidah mengaku setiap tahunnya Bone mendapat bantuan untuk program tersebut.
“Terima kasih kepada kementerian dan Anggota DPR RI Komisi VII (A Yuliani Paris) yang telah memperjuangkan bantuan untuk para nelayan Bone,” tutupnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top