176 Pencari Kerja Ikut Pelatihan di Disnaker – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

176 Pencari Kerja Ikut Pelatihan di Disnaker

WATAMPONE, RB–Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bone menggelar pelatihan pelatihan berbasis kompetensi dan masyarakat, bertempat Kantor UPT Balai Latihan Kerja, Kelurahan Lonrae, Senin 20 Maret 2017.

Pelatihan berbasis kompetensi digelar sebagai bentuk peningkatan kualitas dengan menyiapkan berbagai kegiatan dan teknis penangananketenagakerjaan. Termasuk keterampilan pencari kerja.

Kepala Dinas Ketenakerjaan Kabupaten Bone, H Alimuddin Massappa mengatakan, ada 11 kejuruan yang dibuka dengan total 176 peserta.

Masing-masing kejuruan diisi 16 peserta dari masyarakat umum dan warga binaan Lapas Kelas IIA Watampone sebanyak 10 orang.

“Peserta yang mengikuti pelatihan terlebih dahulu melalui tahap seleksi. Kenapa harus diseleksi, dikarenakan anggaran terbatas, sementara peserta membeludak,” ujarnya.

Pelatihan lanjut dia digelar dalam beberapa tahap. “Kita mau berdayakan masyarakat Bone. Kita mau melatih sumberdaya manusia menghadapi MEA. Kita harus bersaing, karena jika kita tidak memiliki keterampilan, maka akan sulit bersaing. Namun pada intinya, pelatihan ini digelar untuk mengurangi angka pengangguran,,” pungkasnya.

Turut hadir pada pelatihan tersebut, Ardiansyah dari Balai Latihan Kerja Makassar serta Kalapas Bone, Lukman Amin.

 

To Top