Pansus LKPj Kerucutkan Rekomendasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pansus LKPj Kerucutkan Rekomendasi

Pansus LKPj bupati saat merumuskan rekomendasi yang akan disampaikan ke bupati, Kamis 21 April kemarin

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Panitia Khusus (Pansus) Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bone, mulai mengerucutkan rekomendasi yang akan ditelurkan ke pemerintah daerah.

Rekomendasi pansus nantinya, lebih mengarah ke perbaikan kinerja pemerintah daerah.

Anggota pansus, H Kaharuddin menyampaikan banyak hal dalam rapat tersebut. Khususnya masalah penegakan perda. Politisi Partai Demokrat itu menilai Satpol PP lemah dalam menegakkan peraturan daerah. “Buat apa Satpol PP setiap tahunnya kita tingkatkan anggarannya kalau toh kinerjanya dalam penegakan perda sangat lemah. Misalnya, banyak bangunan yang tidak memiliki IMB kokoh berdiri, tidak ditertibkan,” tegasnya.

Anggota Pansus DPRD Bone, A Yusuf Akbar turut sependapat. Disamping itu kata dia, ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Khususnya dalam hal penegakan perda di Bone. Politisi Partai Golkar itu mengusulkan penempatan Satpol PP merata diseluruh kecamatan.
Rekomendasi lainnya, yakni BLHD harus mempelajari teknologi pengolahan sampah.

“Kalau blum bisa menyasar kecamatan, harusnya dibagi distrik seperti yang diterapkan Kantor Pemadam Kebakaran. Untuk kantor kebersihan kalau mengaku anggaran terbatas, harusnya kreatiflah. Anggaran bisa diplot untuk kampanye pengolahan sampah,” imbuhnya.

Anggota DPRD Bone lainnya, Idris Rahman menambahkan, masih banyak SKPD yang harus dikoreksi programnya.

To Top