200-an Warga di Bone Jadi Korban Travel Nakal? – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

200-an Warga di Bone Jadi Korban Travel Nakal?

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Warga dari tiga kecamatan, yakni Lappa Riaja, Bengo dan Lamuru diduga menjadi korban perusahaan travel perjalanan haji dan umrah.

Informasi dari Kepolisian Resort Bone terdapat sekira 200-an warga Kabupaten Bone gagal berangkat umrah tahun 2017. Padahal ada diantaranya yang sudah mendaftar sejak dua tahun lalu. “Kami ada beberapa warga yang ikut mendaftar tapi batal berangkat,” ujar ST, warga Kecamatan Lapri.

ST mengatakan dirinya mendaftar melalui salah satu travel yang ada di Kabupaten Bone. Sebelumnya ia sudah membayar sekira Rp22 juta sejak dua tahun lalu. Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam yang dikonfirmasi RADAR BONE, Rabu, 6 September kemarin mengakui adanya temuan tersebut.

Menurut dia, warga yang diduga menjadi korban travel nakal tersebut mendaftar pada beberapa perusahaan travel. Hanya saja, sejauh ini, kata Kadarislam belum ada korban yang melapor.

“Macam macam travelnya, belum kita sebut karena belum ada laporan,” kata KadarIslam.

Camat Lappa Riaja, A Rahmatullah yang dihubungi RADAR BONE malam tadi, membenarkan adanya warga di wilayahnya yang gagal berangkat umrah tahun ini. “Memang ada informasi warga yang tidak jadi berangkat dari Desa Samaenre. Tapi kami belum tahu berapa orang, termasuk travelnya,” kata Rahmatullah, seraya memperkirakan lebih dari satu orang.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top