200 Warga Binaan Lapas Watampone Sambut Asian Games Dengan Senam Poco-poco – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

200 Warga Binaan Lapas Watampone Sambut Asian Games Dengan Senam Poco-poco

RADARBONE.CO.ID–Dalam rangka pemecahan rekor dunia 200-an warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kabupaten Bone sambut Asian Games dengan ikut serta senam poco-poco secara serentak di seluruh Indonesia, Minggu, 05 Agustus 2018  sekira pukul 07.00 dini hari.

Senam Poco-poco yang melibatkan warga binaan secara serentak seluruh Indonesia ini disiarkan secara langsung melalui aplikasi SUM dan disaksikan langsung Presiden Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Jakarta.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Bone Lukman Amin, SH, MH mengatakan senam poco-poco yang melibatkan warga binaan ini dalam rangka memecahkan rekor dunia jelang pelaksanaan Asian Games tahun 2018 di Indonesia.

Keterlibatan warga binaan ini, salah satu bentuk dorongan pemerintah agar mereka ikut serta memberikan sumbangsihnya kepada negara. Melalui kegiatan seperti ini warga binaan bisa memperlihatkan langsung keterampilannya.

“Jadi meski mereka berada dalam penjara, tak mengurangi hak-hak mereka untuk memberikan kontribusi kepada negara. Dan melalui senam poco-poco serentak ini secara tidak langsung mereka bisa memperlihatkan langsung kemampuannya,” ujarnya.

Untuk menyambut senam poco-poco serentak ini kata Lukman Amin warga binaan menggunakan waktu hampir satu bulan untuk latihan. “Bahkan 200-an binaan Lapas Watampone yang ambil bagian di dalamnya merupakan orang pilihan yang telah diseleksi secara ketat,” terangnya.

Sekadar diketahui bahwa yang terbaik dalam kegiatan senam poco-poco dalam lingkup Kementerian Hukum dan HAM ini akan diberikan penghargaan pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-73 Tahun tanggal 17 Agustus 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top