2017, Penderita Capai 11 Orang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

2017, Penderita Capai 11 Orang

Kasus HIV AIDS Cenderung Meningkat

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Penderita HIV /AIDS di Kabupaten Sinjai terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun.
Berdasarkan data Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Sinjai sejak tahun 2011 hingga bulan maret 2017 ini jumlahnya telah mencapai 88 orang penderita.

Bahkan dari jumlah tersebut 33 orang diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia. “Data ini jelas, bahkan peningkatan terbesar terjadi mulai pada tahun 2014 lalu sebanyak 18 penderita, 2015 sebanyak 19 penderita dan lebih parah lagi tahun 2016 ada 29 penderita,” ungkap Ketua KPAD Sinjai, HA Fajar Nyanwar saat menghadiri seminar nasional HIV/AIDS yang digelar LBH Sinjai Bersatu di Gedung Pertemuan Sinjai.

Sementara pada 2017 lanjut Fajar, sudah ada 11 penderita yang tercatat mengidap HIV AIDS. “Jadi kalau kita melihat data penderita HIV di Sinjai, jelas terjadi peningkatan setiap tahunnya dan tentu ini sangat memprihatikan bagi kita semua,” terangnya.

Menyikapi hal ini, sambung Fajar maka perlu dilakukan upaya yang nyata guna mencegah dan menanggulangi bertambahnya jumlah kasus yang ada. “Kepada seluruh komponen masyarakat saya mengajak untuk senantiasa melakukan pencegahan dan menanggulangi penyakit yang mematikan ini termasuk LBH maupun pihak-pihak lainnya,” pintanya.

Seminar yang sekaligus dirangkaikan pelantikan pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sinjai Bersatu, juga dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar dan Asisten 1 Bidang Pemerintahan, A Halilintar Badong.

EDITOR : ASKAR SYAM

Click to comment
To Top