23 Ribu Warga Bone Masuk Daftar Tunggu Calon Jemaah Haji. – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

23 Ribu Warga Bone Masuk Daftar Tunggu Calon Jemaah Haji.

Ilustrasi

PENULIS : ADRY

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Terbatasnya kuota haji yang alokasikan ke daerah ini memicu membengkaknya angka daftar tunggu calon haji. Data terbaru yang diperoleh dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, Jumat, 18 Januari kemarin, menunjukkan semakin tingginya angka daftar tunggu calon haji di daerah ini. Saat ini, ada 23 ribu lebih warga yang masuk daftar tunggu.

Kondisi ini diperparah dengan tidaknya penambahan kuota haji tahun ini. Jumlah calon jemaah haji (CJH) yang diberangkatkan setiap tahun hanya sebanyak 753 orang.
“Untuk kouta jamaah haji, sama dengan tahun sebelumnya. Tidak ada penambahan,” kata Drs H Anwar, Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Bone.
Terkait porsi yang akan diberangkatkan tahun ini, kata Anwar belum bisa diketahui, karena masih menunggu keputusan Presiden RI terkait besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) untuk tahun 2019.

“Untuk pelunasan yang akan berangkat di tahun 2019 belum dilakukan karena sementara menunggu keputusan presiden,” jelas Anwar.
Disebutkan Anwar, saat ini setoran pertama untuk pendaftaran haji reguler sebesar Rp25 juta dengan dengan daftar tunggu antara 29-30 tahun.
“Jadi untuk daftar haji hanya dua kali dilakukan pembayaran, yakni setoran awal sama pelunasan ketika telah mendapatkan kuota,” kunci Anwar

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top