Berhasil Tingkatkan Partisipasi Pemilih. KPU Umumkan Pemenang Lomba Selfie dan Video Vlog di TPS – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Berhasil Tingkatkan Partisipasi Pemilih. KPU Umumkan Pemenang Lomba Selfie dan Video Vlog di TPS

Suasana pembukaan pengumuman pemenang lomba Selfie dan Vidoe Vlog yang dilakukan KPU Bone di salah satu hotel di Jl Langsat, Watampone, Rabu 10 Juli 2019
RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Komisi pemilihan KPU Kabupaten Bone mengapresiasi peserta Lomba Selfie dan Video Vlog di TPS yang telah mengikuti perlombaan sekaligus membuat suasana lebih hidup di Tempat Pemungutan Suara.


Ketua KPU Bone, Izharul Haq mengatakan peserta yang keluar sebagai juara telah memenuhi syarat sesuai dengan keputusan dati dewan juri profesional yang telah ditunjuk KPU.

“Sebetulnya kami sempat berniat pengumuman pemenang ini akan bersmaan dengan penetapan hasil pileg. Namun karena dianggap terlalu lama sehingga khusus untuk hasil lomba diumumkan hari ini,” ujarnya.

Menurutnya, lomba tersebut dapat memancing warga untuk ikut berpatisipasi bukan hanya mencoblos, juga mengeluarkan ide-ide kreatif mereka.

“Untuk hari ini kita umumkan pemenang sekaligus penyerahan hadiah. Mengenai piagam nanti di serahkan karena akan kita cetak dulu,” bebernya.

Komisioner KPU Divisi Parmas, Harmita menambahkan, lomba Selfie dan video vlog merupakan program dibuat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Ada daya tarik masyarakat ke TPS, salah satu cara untuk mengurangi tingkat golput juga,” ujarnya.

Selain itu masih banyak kegiatan lain yang digelar dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilu.

“Ada konser musik 75 persen secara nasional,  di Bone kita punya tingkat partisipasi 78, 18 persen,” tandasnya.

Berikut daftar pemenang foto Selfie, Tri Kutniati hadiah Rp2 juta, Rifka Hardianti Rp1,5 juta, Rismawati Rp1 juta dan juara favorit Toriq Rp700 ribu. Pemenang Vidoe Vlog, Dedi Adam  Rp2,4 juta, Elisnawati Rp,1,7 juta, Rahmat Rp1,5 juta serta Juara favorit Rp1 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top