254 Narapidana Lapas Watampone Dapat Remisi di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

254 Narapidana Lapas Watampone Dapat Remisi di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah

RADARBONE. CO.ID, WATAMPONE–Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah menjadi berkah bagi sejumlah narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone. Setidaknya, ada 254 narapidana mendapat remisi alias pengurangan masa hukuman dari Presiden RI.

Bahkan dari 254 narapidana yang mendapat remisi, satu orang diantaranya dinyatakan langsung bebas, sementara 253 narapidana lainnya hanya mendapat remisi sebahagian dari masa hukuman yang dijalaninya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone Lukman Amin SH MH melalui Humasnya Ashar SH MH mengatakan
jumlah penghuni narapidana di Lapas Kelas IIA Watampone sebanyak 417 orang. 254 orang diantaranya mendapat remisi alias pengurangan masa hukuman dari Presiden RI.

“Dari 254 narapidana yang mendapat remisi di hari raya Idul Fitri ini, satu orang diantaranya dinyatakan langsung bebas, sementara 253 narapidana lainnya ada yang mendapat pengurangan masa hukuman 15 hari sebanyak 53 orang, ada yang mendapat remisi 1 bulan sebanyak 172 orang, ada pula yang mendapat remisi 1 bulan 15 hari sebanyak 26 orang dan terakhir ada juga yang mendapat remisi 2 bulan sebanyak 3 orang,” bebernya.

Adapun klasifikasi tindak pidana yang mendapatkan remisi kata Ashar, Narkotika sebanyak 114 orang, pembunuhan sebanyak 48 orang, kasus perlindungan anak sebanyak 46 orang, pencurian sebanyak 20 orang, penganiayaan sebanyak 12 orang, penipuan/penggelapan sebanyak 8 orang dan kasus lainnya sebanyak 6 orang.

“Remisi alias masa pengurangan hukuman bagi narapidana akan diserahkan bertepatan perayaan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu, 05 Juni 2019,” kuncinya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top