Arus Penumpang Di Pelabuhan Bajoe Meningkat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Arus Penumpang Di Pelabuhan Bajoe Meningkat

Salah satu feri yang beroperasi di rute Pelabuhan Bajoe-Kolaka. Ada enam armada yang beroperasi di rute penghubung Sulsel-Sultra

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB—Sepekan terakhir, arus penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe mengalami peningkatan. Meski belum terjadi lonjakan signifikan, namun kapal feri yang me-layani rute Pelabuhan Bajoe-Kolaka sudah mulai dipenuhi penumpang.
Kepala PT ASDP Bajoe, Imran Kuru kepada RADAR BONE mengungkapkan saat ini jumlah penumpang yang menyeberang masih fluktuatif. Namun dalam sepekan terakhir ada tambahan penumpang. “Selama kurang lebih satu minggu ini ada tambahan penumpang dibanding dengan hari-hari sebelumnya. Karena hari-hari sebelumnya pelabuhan kelihatan sepi. Tapi kalau kenaikan secara signifikan belum ada,” katanya.
Hal senada diungkapkan Komandan Regu OPP Bajoe, Basri. Menurutnya selama sepekan terakhir, ada kenaikan penumpang. Indikatornya, kata dia, terkadang ada feri full penumpang.
“Ada enam feri yang beroperasi. Tiga unit kapal feri dari Pelabuhan Bajoe dan tiga unit juga dari Pelabuhan Kolaka,” paparnya.
Pelabuhan Penyeberangan Bajoe merupakan pintu gembang lalu lintas penumpang dari Sulawesi Selatan ke Sulawesi Tenggara atau sebaliknya.
Setiap memasuki ramadhan atau menjelang lebaran, Pelabuhan Bajoe selalu disesaki penumpang. Bahkan, penumpang kerap antre hingga beberapa hari di pelabuhan karena tak mendapat tumpangan. Namun situasi stagnan diprediksi tak terjadi lagi seiring bertambahnya armada yang beroperasi, yakni enam armada.

*ASKARSYAM

To Top