267 Anak Dapat Bantuan Pendidikan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

267 Anak Dapat Bantuan Pendidikan

PENULIS : AGUSTAPA

WATAMPONE, RB–Sedikitnya 267 anak yang terdiri dari 105 anak yang telah melanjutkan pendidikannya dan 162 anak yang tidak melanjutkan pendidikannya mendapat bantuan Penyaluran Pengurangan Pekerja Anak (PPA) dalam rangka program keluarga harapan (PKH) dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Kadisnakertrans Drs. H. Alimuddin yang berlangsung di gedung LLK Disnakertrans Kab. Bone Provinsi Sulsel, Kamis, 29 Desember kemarin.

Ketua Forum Pendamping Pemerhati Anak Kab. Bone Mastiwati SH mengatakan bantuan pendidikan yang disalurkan oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap anak putus sekolah.

“Jadi dengan adanya bantuan ini diharapkan anak putus sekolah bisa terdorong untuk terus melanjutkan pendidikanya. Sedangka bagi anak yang tidak melanjutkan pendidikannya diharapkan dapat mengikuti ujian paket kesetaraan,” paparnya.

To Top