Radar Bone

Berita Terkini

Ulaweng Riaja Bentuk Posko Relawan Covid19

RADARBONE.CO.ID–Pemerintah Desa Ulaweng Riaja Kecamatan Amali Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan membentuk Posko Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (P3C19).

Pendirian posko untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Ulaweng Riaja Kecamatan Amali. Tim relawan desa mendirikan 3 tempat posko yakni dwilayah Perbatasan Desa, Batas Desa Bila 1, Dusun Kalakkang 1 yang merupakan dusun terjauh dan berbatasan lansung dengan Kabupaten Soppeng yang dibatasi dengan jalan raya sepanjang 2 kilometer.

Sedangkan posko induk tepatnya berada di jalan poros Cabenge-Taretta Perbatasan Kabupaten Bone dan Soppeng.

Kepala Desa Ulaweng Riaja Yasser A. Mappatoba menyatakan apresiasi adanya kegiatan pembentukan posko guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara melakukan sosialisasi melalui media sosial group facebook dan whatsap desa.

“Kami juga pemasangan banner tentang penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yasser yang juga Ketua Relawan.

Yang paling diutamakan, kata dia, masyarakat juga diimbau agar mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali dalam keadaan mendesak.

“Insya Allah pekan ini tim relawan desa akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan untk kedua kalinya dari ke rumah ke rumah,” ungkapnya.

Demi kelancaran kegiatan ini Pemdes Ulaweng Riaja telah menyediakan anggaran kurang lebih Rp70 juta dalam rangka kegiatan Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 sebagai tindak lanjut rapat kordinasi bersama Plt Camat Amali Drs Andi Mallanti, MSi dengan seluruh kepala desa se Kecamatan Amali terkait pencegahan Covid-19 pada tanggal 1 April 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top