30 Karung Cengkih Ludes, 270 Karung Jagung Hangus Terbakar. Begini Kronologi Kebakaran di Tassipi Amali – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

30 Karung Cengkih Ludes, 270 Karung Jagung Hangus Terbakar. Begini Kronologi Kebakaran di Tassipi Amali

RADARBONE.CO.ID–Akibat kebakaran yang menghanguskan tujuh unit rumah panggung di Desa Tassipi Desa Tassipi Kecamatan Amali, Kamis 8 Agustus pukul 13.10 Wita siang tadi, tak sedikit kerugian yang ditimbulkan.

Salah seorang warga Amali, Rahmat mengaku ada tujuh unit rumah yang ludes terbakar. “Tidak ada yang bisa diselamatkan. Karena api langsung membesar,” ujarnya.

Ia juga berharap Damkar Bone menyiagakan armada di wilayah Amali. Sehingga begitu ada kebakaran, langsung bisa ditangani.

“Kalau begini, rumah sudah habis terbakar baru pemadam datang, saya harap ada armada yang disiagakan,” harapnya.

Dari hasil keterangan saksi, api diduga berasal dari rumah Arifuddin.

Dari hasil keterangan dari pemilik rumah tersebut, bahwa saat itu istrinya (Alwiah), sedang memasak di dapur menggunakan tungku dengan kayu bakar dari arang.

Dia meninggalkan dapur saat masih memasak, lalu pergi mencuci pakaian. Tiba- tiba api membesar lalu menjalar ke rumah tetangga dan hanya berselang 30 Menit kemudian sebanyak tujuh unit Rumah Panggung habis terbakar rata dengan tanah.

Api baru dapat di padamkan sekitar pukul 14.00 Wita dengan bantuan Masyarakat setempat dan Mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bone yang diterjunkan sebanyak tiga unit.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban Jiwa. Adapun korban material, yaitu cengkeh kering sebanyak 30 karung, jagung kuning sebanyak 270 karung, perabot rumah tangga dari masing- masing korban serta perhiasan emas. Kerugian ditaksir mencapai Rp700 juta.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top