4.470 Satlinmas Dikerahkan Jadi Garda Terdepan Pemilu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

4.470 Satlinmas Dikerahkan Jadi Garda Terdepan Pemilu

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Pemerintah Kabupaten Bone melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar Apel Bersama Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Senin, 15 April di Lapangan Merdeka.

Selain personel TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP, apel yang dipimpin langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi ini juga diikuti personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

“Untuk menjaga 2.235 TPS yang tetsebar pada 27bkecamatan, maka dikerahkan 4.470 Satlinmas yang mana tiap TPS dijaga dua orang personel,” beber Bupati Bone dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan tugas Satlinmas berjaga di pintu masuk dan pintu keluar TPS.

“Petugas Satlinmas juga harus membantu masyarakat yang kesulitan untuk memberikan hak suara seperti lansia ataupun penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Usai apel digelar simulasi pembagamanan TPS yang mana disimulasikan TPS 07 berlangsung pemungutan suara dijaga dua orang Satlinmas.

Desak-desakan masyarakat hingga adanya dua orang oknum masyarakat yang membuat kekacauan menyerobot antrean berhasil diatas petugas Satlinmas yang kemudian menghubungi petugas polisi dan TNI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top