4 Kiper Muda Paling Potensial di Dunia – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

4 Kiper Muda Paling Potensial di Dunia

RADARBONE.CO.ID–Dewasa ini, kehadiran kiper dalam dunia sepak bola telah mengalami perubahan secara drastis. Dari yang cuma sekadar menjaga gawang, sampai kini menentukan aliran bola.

Masih ingat dengan keputusan Pep Guardiola yang mendepak Joe Hart dari Manchester City? Ya, Hart didepak karena dianggap tak punya insting memberikan bola dengan baik ke dalam permainan.

Guardiola akhirnya memilih untuk mendatangkan Claudio Bravo. Hart pun harus puas dipinjamkan ke klub Serie A Torino.

Empat kiper di bawah ini bisa dibilang punya kapasitas demikian. Selain muda, mereka juga punya kemampuan menjadi pelopor serangan.

Tak salah memang memasukkan mereka ke daftar kiper muda paling berharga di dunia. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

Loris Karius

Didatangkan dari FC Mainz di awal musim, Loris Karius yang berusia 23 tahun diperkirakan akan masuk dan secara permanen mengganti kiper Belgia Simon Mignolet di Liverpool.

Dia sengaja diturunkan oleh Klopp di turnamen. Sementara Mignolet tampil di liga untk Liverpool. Namun, Karius masih muda dan memiliki fisik dan berpotensi menjadi kiper hebat pada waktunya.

Dalam 16 pertandingan untuk Liverpool musim ini, Karius telah menyimpan enam clean sheet. Yang dia butuhkan hanyalah waktu dan kepercayaan manajernya.

Timo Horn

Musim brilian untuk FC Koln. Dengan hasil yang luar biasa melawan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund musim ini, banyak yang berbicara tentang skuat dan manajer Koln.

Ada satu pemain yang sering menonjol adalah kiper mudanya, Timo Horn. Kiper Jerman berusia 23 tahun itu telah menjadi batu sandungan untuk menyelamatkan tembakan dan mengoordinir bek dengan baik. Dia cepat, keras dan memiliki fisik untuk menangani tembakan sekeras apapun.

Meski hanya meraih empat cleansheet dalam 17 penampilan yang dibuatnya untuk klub musim ini, Horn dipandang sebagai calon kuat kiper nomor satu di Jerman di tahun-tahun mendatang.

Ederson

Manajer City, Pep Guardiola telah membuat daftar pemain yang diinginkannya musim panas nanti. Dan Ederson menjadi salah satu yang utama.

Kiper asal Brasil itu telah menjadi buah bibir bersama Benfica musim ini. Pada usia 23 tahun, Ederson membuktikan bisa gantikan kiper sekelas Oblak, bahkan lebih baik.

Ederson dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City, Barcelona dan Bayern Munich dalam beberapa bulan terakhir. Dari 36 pertandingan yang dimainkannya musim ini, Ederson sukses meraih 22 clean sheet yang mengejutkan dan membuatnya menjadi ancaman bagi pemain depan.

Sergio Rico

Sevilla mengalami musim gemilang di La Liga kali ini di bawah Jorge Sampaoli. Mereka terbukti menjadi kuda hitam di La Liga.

Salah satu alasan keberhasilan mereka adalah pertahanan solid. Dan seseorang yang pantas mendapatkan kredit adalah kiper berusia 23 tahun asal Spanyol, Sergio Rico.

Dengan 17 clean sheet dalam 43 penampilan untuk klub, Rico sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu penjaga gawang muda terbaik di dunia.

Beberapa klub raksasa mulai mencarinya, seperti Barcelona, Real Madrid, sampai Manchester City.

To Top