521 Mahasiswa Syariah Ekis STAIN ‘Serbu’ Perkantoran – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

521 Mahasiswa Syariah Ekis STAIN ‘Serbu’ Perkantoran

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Sebanyak 521 orang mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Watampone mengikuti pelepasan Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) yang dilakukan langsung Ketua STAIN Watampone, Prof Dr A Nuzul SH MHum di Lapangan Futsal, Jl Hos Cokroaminoto Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Mahasiswa dari tiga prodi ini pun akan menjalankan dua jenis kuliah kerja lapangan yakni profesi dan pengabdian masyarakat.

“Dari Senin sampai Jumat, anak-anak kami akan menjalankan KKL Profesi pada 95 perkantoran. Dilanjutkan Sabtu dan Minggu Pengabdian Masyarakat pada 40 Masjid,” terang Dr Rosita , Ketua Panitia.

Sementara Ketua STAIN Watampone, Prof Dr A Nuzul SH MHum dalam sambutannya mengungkapkan jika sebenarnya pihaknya belum rela melepaskan mahasiswa yang belum selesai tersebut.

“Kami belum rela lepas, makanya tetap ada pemdamping menyertai ke lokasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua STAIN pun mengatakan saat mahasiswa menjalankan kegiatan KKLP mulai Rabu, 28 Februari hingga 29 April mendatang di perkantoran maka menjadi wadah mengkomparasikan materi kuliah yang telah diterima dengan praktek lapangan.

“Anak-anakku masih berstatus mahasiswa, jadi disana tugasnya belajar dan memetik pengalaman dari dunia kerja,” katanya.

Sedangkan kegiatan dimasjid, selain mengajar baca tulis quran kepada warga dan anak-anak, peserta KKLP juga diimbau melakukan pembenahan.

“Harus ada perubahan pada masjid yanh ditempati pengabdian masyarakat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top