53 Kepsek di Sinjai ‘Turun Kelas’ – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

53 Kepsek di Sinjai ‘Turun Kelas’

Kepala sekolah saat mengikuti penataran di Kantor Dinas Pendidikan Sinjai. Menyusul pemberlakuan aturan terkait masa jabatan kepala sekolah, sebanyak 53 orang kepala sekolah kembali ke guru biasa.

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Sebanyak 90 tenaga pendidik menerima SK yang diserahkan langsung Asisten Administrasi Pemerintahan Umum Setdakab Sinjai yang juga pelaksana tugas Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD),
Drs Akmal MS mewakili Bupati Sinjai, HM Sabirin Yahya. SK yang diserahkan tersebut, masing–masing SK Kepala Sekolah Dasar (SD) sebanyak 34 orang, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 orang dan SK Kepala Sekolah kembali ke guru biasa sebanyak 53 orang.

“Sesuai aturan yang ada kepada para kepala sekolah yang sudah menjabat selama 10 tahun ke atas, harus kembali menjadi guru biasa. Yang lainnya kita promosikan untuk membenahi kembali apa–apa yang sudah ada,” ungkap Akmal.

Termasuk mensinergikan kedalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai, sehingga dapat memberikan masukan kepada para kepala sekolah yang baru.

Asisten pemerintahan Kabupaten Sinjai A Halilintar Badong yang juga pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan menambahkan, yang menerima SK kepala sekolah tersebut berdasarkan hasil seleksi di sekolah masing–masing.
“Semoga ini bukan menjadi beban oleh karena itu mari kita lebih serius dan lebih cermat dalam mengemban amanah, sehingga kualitas sumber daya manusia dapat kita tingkatkan menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Bekerja secara profesional begitupun dengan para kepala sekolah yang kembali menjadi guru biasa,” tambahnya.
Diketahui, pengangkatan kepala sekolah dan pemberhentian kepala sekolah menjadi guru biasa berdasarkan peraturan Bupati Sinjai Nomor 9 dan Nomor 10 tertanggal 13 tahun 2017.

 

To Top