546 CPNS Disumpah Jadi PNS – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

546 CPNS Disumpah Jadi PNS

A.Islamuddin

PENULIS : USMAN SOMMENG

WATAMPONE, RB—Jika tak ada aral melintas, sebanyak 546 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang berasal dari honorer kategori II (K2) akan disumpah menjadi pegawai negeri sipil (PNS), Senin, 25 Juli hari ini. Selain disumpah, mereka juga akan menerima SK sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Penyerahan SK akan dilakukan Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi, MSi di halaman kantor bupati.

Kepastian jadwal penyerahan SK bagi CPNS tersebut disampaikan Kepala BKDD Bone, Drs Andi Islamuddin di ruang kerjanya, Kamis 21 Juli kemarin. “Insya Allah, SK 100% bagi CPNS K2 akan diserahkan Hari Senin (Hari ini) oleh bapak Bupati Bone. Ini SK-nya sudah ditandatangani bupati,” kata Islamuddin seraya memperlihatkan map merah berisi SK dimaksud.

Islamuddin menambahkan selain CPNS K2, penyerahan SK juga akan dilakukan bagi 17 CPNS yang masuk formasi khusus dokter.
Dia menegaskan penyerahan SK PNS dilakukan setelah para CPNS ini telah melewati persyaratan yang ada, yakni mengikuti prajabatan. “Semua sudah melalui prajabatan. Kan semua ada syarat-syaratnya. SK-nya sudah ditandatangan pak bupati,” bebernya.

Ditambahkan Islamuddin penyerahan SK nantinya akan dirangkaikan dengan pengambilan sumpah.
Dengan mengantongi SK 100% tersebut, maka ke-546 CPNS ini sudah resmi menyandang status pegawai negeri sipil atau kini disebut Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

To Top