7 Sekolah Dipersiapkan Adiwiyata Provinsi – Radar Bone

Radar Bone

Pendidikan

7 Sekolah Dipersiapkan Adiwiyata Provinsi

WATAMPONE, RB–Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Bone kembali melebarkan sayapnya dalam mengembangkan sekolah adiwiyata. Ditahun ketiga kali ini, sebanyak tujuh sekolah bakal diusulkan mengikuti lomba sekolah adiwiyata provinsi. Ketujuh sekolah yang dimaksud adalah SDI 10/73 Watangpalakka, SDN 26 Watangpalakka Kecamatan Tanete Riattang Barat, SDI 6/75 Corawali, SMPN 1 Salomekko, SDN 254 Tebba Kecamatan Salomekko, SDI 12/79 Liliriattang Kec Lappariaja dan SDI 12/79 Labissa Kec Ajangale. Hal ini diungkapkan Koordinator Sekolah Adwiyata Kabupaten Bone A. Akbar, ST, MT kepada RADAR BONE.
Untuk mempermantap kesiapan sekolah dalam mengikuti lomba adiwiyata di tingkat provinsi, pihaknya mengawali dengan pembinaan operator sekolah. “Jadi mengawali pemasukan berkas sekolah adiwiyata tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 April 2016 mendatang para operator dilakukan pembinaan,” ungkapnya.
Tujuan dari pembinaan ini guna memberikan bekal bagi mereka bagaimana caranya melakukan pengisian matriks, pencapaian dan tahapan adiwiyata. “Saya berharap ketujuh sasaran sekolah adiwiyata ditahun ketiga bisa lolos ke tingkat nasional,” paparnya.
Sejak dirinya melakukan pembinaan sekolah adiwiyata tak sedikit prestasi yang sukses diraihnya. Bahkan ditahun pertama dua sekolah yang dibina menjadi sasaran sekolah adiwiyata, satu sukses meraih penghargaan di tingkat nasional yakni SDI 12/79 Pallawarukka dan satunya adalah SDI 6/86 Biru sukses meraih penghargaan di tingkat provinsi. Sedangkan ditahun kedua sebanyak 12 sekolah yang sukses meraih penghargaan di tingkat provinsi dan keempat diantaranya melaju ke tingkat nasional. “Alhamdulillah program ini terus berjalan dan pada tahun ketiga kembali tujuh sekolah menjadi sasaran adiwiyata tingkat provinsi,” imbuhnya.

agustapa

To Top