79 Penyuluh Non PNS Kemenag Terima SK – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

79 Penyuluh Non PNS Kemenag Terima SK

Penyerahan SK penyuluh non PNS yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Jumat 13 Januari kemarin. Sebanyak 79 penyuluh Kemenag menerima SK

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB—Penyuluh non PNS Kemenag Sinjai ak-hirnya menerima SK, yang penyerahannya berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Jumat 13 Januari kemarin.Penyuluh non PNS Kemenag Sinjai akhirnya menerima SK, yang penyerahannya berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Jumat 13 Januari kemarin. SK bagi 79 penyuluh non PNS diserahkan langsung Kepala Kemenag Sinjai Drs, H Mudarak Dahlan MH, Kasubag TU, H Roslan SAg MPdI, Plh Kasi Bimas Islam, Syamsu Alam SAg, Kasi PHU Syamsul Bakhri SAg, Kasi Pendidikan Agama Islam, Pelita SSos MAP, Kepala Seksi Pendidikan Madrsah, Akmaluddin SAg MPdI dan Kepala KUA kecamatan Se Kabupaten Sinjai dan para penyuluh.

Kepala Kemenag Sinjai, H Mudarak Dahlan menegaskan pentingnya seorang penyuluh di tengah-tengah masyarakat. Apalagi seorang penyuluh lanjut dia, sifatnya integral dalam artian penyuluh agama setara dengan penyuluh pertanian dan penyuluh kesehatan.

Jadi hendaknya kata Mudarak, seorang penyuluh memiliki wawasan yang luas.
“Setiap penyuluh harus memandang jauh kedepan dan memikirkan apa yang seharusnya dilaksanakan. Apalagi saat ini Kementerian Agama mempunyai banyak tugas dan tanggung jawab termasuk paham-paham radikalisme yang menyesatkan. Jadi disinilah peranan penyuluh untuk memberikan pemahaman tentang paham-paham yang dapat meruntuhkan dan meluluhkan keyakinan,” katanya.

Sementara salah seorang penyuluh, Akmal berjanji akan bekerja sesuai dengan apa yang menjadi target capaian.
“ ni angin segar karena untuk mendapatkan SK penyuluh non PNS tidaklah mudah. Tentu saja harus melalui perjuangan panjang karena begitu banyaknya persyaratan yang ditetapkan, Insya Allah kami akan bekerja dengan baik,” tegasnya.

To Top