81 Anggota Panwascam Bone Dilantik, Ini Pesan Ketua Panwaslu Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

81 Anggota Panwascam Bone Dilantik, Ini Pesan Ketua Panwaslu Bone

Anggota Panwascam Bone saat dilantik, Sabtu 14 Oktober 2017. (Foto Emil, Humas Pemkab Bone)

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Sebanyak 81 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bone resmi dilantik, Sabtu 14 Oktober 2017.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di Novena Hotel dan dihadiri Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi.

Anggota Panwascam dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua Panitia Panwa Bone, Hj Jumria dihadiri komisioner Panwas lainnya, M Alwi dan Ridwan Husaifah.

Dalam sambutannya, Jumria mengharapkan, kepada anggota Panwascam yang baru saja dilantik menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan Undang-Undang.

“Ini adalah tugas negara, maka mereka harus memiliki tanggungjawab besar sebagai mana yang telah diperintahkan dalam UU, ” tegasnya.

Perlu diketahui, tambah Jumria, dari salah satu tugas Panwascam ialah mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilihan, pemutahiran data, kampanye, pendistribusian logistik, dan sampai masuk pada tahapan penghitungan suara.

“Olehnya itu kami dari Panwaslu tingkat kabupaten, sangat berharap kepada anggota Panwascam yang baru dilantik untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya di wilayah kecamatan masing-masing dan tidak terpengaruh kepada kepentingan siapapun, artinya ketika menjalankan tugas ini betul- betul memperhatikan yang telah diamanatkan oleh UU,” harapnya.

Dalam menjalankan tugas ini, jelas Jumria yang menjadi rujukan ialah Undang-Undang dan Peraturan Bawaslu. Selain itu, koordinasi dengan pihak pemerintah harus dibangun.

“Supaya kita bisa menjaga stabilitas di wilayah masing-masing dalam persiapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta pemilihan legislatif dan persiden nantinya,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi turut mendorong panitia pengawas kecamatan bekerja sesuai amanah undang-undang, mengawasi setiap tahapan pilkada mulai dari penyusunan DPT sampai tahap pemungutan dan penghitungan suara.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top