Abbumpungeng Andalkan Bawang Merah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Abbumpungeng Andalkan Bawang Merah

KAJUARA, RB–Desa Abbumpungeng Kecamatan Kajuara memiliki potensi untuk menjadi sentra penghasil bawang merah di daerah ini. Ini dibuktikan dengan berhasilnya panen bawang merah yang diujicoba salah satu yayasan di desa itu beberapa waktu lalu.

Salah seorang warga setempat, Hadira kepada RADAR BONE Rabu 6 Januari lalu mengatakan hasil percontohan tanaman bawang merah ini sudah dibuktikan oleh salah satu yayasan yang melakukan penanaman bawang merah di Abbumpungeng. “Penanaman yang dilakukan Yayasan Adira Kalla itu sudah berhasil dan warga setempat sudah menikmati karena semua rumah tangga dibagikan setelah dipanen. Berarti lahan pertanian di desa ini cukup berpotensi untuk dtanami bawang merah, karena sudah ada buktinya. Bisa tumbuh dengan baik dan hasilnya cukup bagus,” ungkapnya.
Demikian pula yang diungkapkan warga Abbumpungeng lainnya, Madi. Dia menilai lahan pertanian di Desa Abbumpungeng sangat cocok ditanami bawang merah, karena berhawa dingin, sehingga cocok untuk tanaman bawang merah. “Kalau memang petani disini diberikan bimbingan untuk dikembangkan, maka masyarakat bisa sukses,” katanya.

ardibinwaris/usmansommeng

To Top