Ada Apa Ya Bupati Bone dan Warga Bergelap-gelapan di Dare’e – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ada Apa Ya Bupati Bone dan Warga Bergelap-gelapan di Dare’e

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Penerangan listrik diminimalisir dan jalan masuk hingga areal pusat kegiatan hanya mengandalkan cahaya obor yang temaram di Lingkungan Dare’e Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang Timur, Jumat, 2 Februari malam ini.

Namun acara ‘Semalam di Kampung’ yang dihelat Bone Sepeda Tua (Bonesta) Community bekerja sama dengan Perkumpulan Pemuda Pencak Sangge yang akan berlangsung selama dua hari hingga Sabtu malam, 2 Februari besok tetap berlangsung semarak namun tetap syahdu.

Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi yang hadir didampingi Kadis Kebudayaan, A Promal Pawi dan Kadis Kominfo, Drs A Amran MSi serta Tripika, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar secara swadaya masyarakat setempat ini.

“Saya takjub dan bangga menghadiri kegiatan yang betul-betul didesain ala tempo dulu untuk melestarikan budaya lokal,” ungkap Bupati Bone.

Lebih lanjut, pejabat Nomor Wahid di Bumi Petta Ponggawae yang akrab disapa Puang Baso ini pun mengimbau kepada panitia dan masyarakat agar upaya pelestarian budaya ini terus dikembangkan.

“Gali terus budaya dan kearifan lokal dan pusatkan kegiatannya di Dare’e ini sehingga akan mengangkat keharuman budaya daerah kita ke daerah luar,” imbaunya.

Ketua Panitia, Faisal S Nur dalam laporannya pun menegaskan selama dua malam kegiatan, pihaknya yakin akan memberi hiburan kepada masyarakat sekaligus memperkukuh jalinan silaturrahim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top