Ada Delapan Fraksi di DPRD Bone. Enam Fraksi Utuh, Dua Gabungan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ada Delapan Fraksi di DPRD Bone. Enam Fraksi Utuh, Dua Gabungan

Ketua sementara DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya MM saat memimpin rapat membicarakan pembentukan fraksi di DPRD Bone, Rabu 14 Agustus kemarin

RADARBONE.CO.ID-DPRD Kabupaten Bone, telah mengumumkan komposisi fraksi. Total delapan fraksi yang telah dibentuk dan diumumkan melalui paripurna DPRD Bone, Jumat 23 Agustus kemarin.

Sekwan DPRD Bone, Drs Muh Ridwan MSi saat membacakan komposisi fraksi menyebutkan, ada enam fraksi utuh dan dua fraksi gabungan. Adapun komposisi fraksi terdiri dari Fraksi Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, Nasdem, PKS dan dua fraksi gabungan masing-masing fraksi gabungan PDIP-PBB dan fraksi gabungan PKB-Hanura-PPP.

“Ada dua fraksi yang belum melengkapi strukturnya, yakni Fraksi Nasdem dan Demokrat,” ujar Sekwan.

Sekwan juga menyebutkan, para anggota DPRD Bone, akan mengikuti orientasi atau pendalaman tugas yang digelar BPSDM Provinsi Sulsel, di Makassar, pada Senin 26 Agustus mendatang.

“Ini dilaksanakan oleh BPSDM. Orientasi ini adalah pembekalan kepada seluruh anggota DPRD yang baru dilantik,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Bone yang dikonfirmasi terkait belum lengkapnya struktur fraksi Demokrat DPRD Bone, mengaku sementara digodok di DPP Demokrat.

“Kita ada juklak yang mengatur itu. Insya Allah secepanta rampu ng. Nanti strukrtur keanggotan fraksi akan kita serahkan bersamaan dengan wakil ketua definitif,” ujar Suardi.
Ketua sementara DPRD Bone, A Akbar Yahya juga berharap agar partai politik segera melengkapi struktur fraksinya.

“Memang, ada dua parpol yang belum lengkap struktur fraksinya. Saya harap itu menjadi perhatian dan segera dilengkapi,” harap Akbar Yahya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top