Agustus, Masjid ‘Songkok To Bone’ Rampung – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Agustus, Masjid ‘Songkok To Bone’ Rampung

Masjid Amirul Haq yang terletak di Jalan Ahmad Yani, pembangunannya ditargetkan rampung pada Agustus mendatang.

WATAMPONE, RB–Pekerja yang bertugas di proyek pembangunan Masjid Amirul Haq atau masjid berkubah Songkok To Bone, menargetkan pekerjaan rampung pada Agustus mendatang.
Saat ini, para pekerja fokus mengerjakan kubah masjid yang berbentuk songkok khas bugis itu. “Insya Allah, pembangunan masjid ini direncanakan selesai pada bulan delapan nanti,” tutur Amir, koordinator lapangan saat ditemui RADAR BONE, Kamis 7 April kemarin.
Amir mengakui, bahwa dalam mengerjakan proyek masjid tersebut, pihaknya melibatkan 30 pekerja. Diakui, proyek tersebut mulai dikerjakan sejak Januari lalu. Sayangnya, Amir tidak mengetahui persis berapa anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan masjid yang akan menjadi ikon Bone tersebut.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Tata Ruang Permukiman dan Perumahan Kabupaten Bone, Ir Ahmad Abdullah yang dihubungi RADAR BONE pertelepon mengakui, bahwa sumber anggaran pembangunan masjid kubah songkok to Bone tersebut murni bersumber dari sumbangan masyarakat. “Kalau masalah anggarannya saya tidak terlalu tahu. Cuma sepengatahuan saya, anggaran yang ada itu, berasal dari sumbangan masyarakat,” jelas Ahmad.

rm1/usmansommeng

To Top