Ahmad Sahroni Menginspirasi Pelaku UKM. Sang Maestro Nekat Kejar Sukses – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ahmad Sahroni Menginspirasi Pelaku UKM. Sang Maestro Nekat Kejar Sukses

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR –Orisinil Indonesia (OI) “membedah” sosok Ahmad Sahroni di depan 100-an pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk berbagi pengalaman dalam usaha from zero to hero, di Pesona Hotel Semarang, Sabtu 19 Agustus 2017.

Acara yang dikemas dalam Workshop Youthpreneur menjadikan Ahmad Sahroni sebagai anak muda Indonesia yang menginspirasi. Selain Ahmad Sahroni, yang kini menajdi anggota DPR RI dari Partai Nasdem, juga menghadirkan Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani-Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan Owner Aplikasi Callind Novi Wahyuningsi.

Kenapa memilih Ahmad Sahroni sebagai nara sumber utama dengan tema Maestro Nekat Kejar Sukses? Yah, perjalanan Ahmad Sahroni hingga mencapai titik saat ini, pemuda yang kini menjadi wakil rakyat di Senayan, juga menjabat sebagai presiden Ferrari Owner Indonesia (FOI) dan pengusaha sukses, melewati jalan berliku dan penuh warna.

Dalam buku Anak Priok Meraih Mimpi, Ahmad Sahroni dilahirkan dalam keluarga yang berlatar belakang biasa-biasa saja. Memulai titian perjalanan dari seorang sopir dan tukang cuci piring serta besar di daerah pelabuhan Tanjung Priok menjadikan pribadi Ahmad Sahroni tangguh menghadapi tantangan hidup.

Lingkungan di Tanjung Priok yang kurang bersahabat dan cenderung keras membentuk karakter seorang Ahmad Sahroni.

Ahmad Sahroni lahir dari latar belakang bukan dari trah pengusaha sukses dan latar pendidikan bukan dari sekolah bergensi ternyata mimpi bisa diwujudkan dengan kerja keras.

“Kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan berdoa,” kata Ahmad Sahroni.

Dia mengatakan, Indonesia akan maju bila pengusahanya minimal 2 persen dari penduduk Indonesia. itulah, kata Ahmad Sahroni, yang bisa mengurangikesenjangan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan potensi yang kita miliki.

Dalam acara tersebut, hadir puluhan pengusaha muda yang berusia antara 25-35 tahun yang berasal dari Semarang, Kudus, Purwokerto, Jepara, Kendal, dan Bogor.

Founder Orisinil Indonesia Ikhwan Saefulloh mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan Ahmad Sahroni, Andi Yuslim Patawari, dan Novi Wahyuningsi untuk menginspirasi pengusaha muda Indonesia.

Click to comment
To Top