Akademisi Unhas Bekali Anggota PWI di Bone Teknis Penulisan Sejarah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Akademisi Unhas Bekali Anggota PWI di Bone Teknis Penulisan Sejarah

PENULIS: AGUSTAPA

WATAMPONE, RB–Akademisi dari Departemen Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin berbagi denga Anggota PWI dan para pelajar di Bone, terkait teknis penulisan sejarah, bertempat di Baruga Maccoppo Tellue, Lingkungan Ponceng, Kelurahan Manurunge, Kota Watampone, Sabtu 15 Oktober 2016.

Pelatihan bekerjasama dengan PWI Kabupaten Bone tersebut, dibuka langsung Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, A Nursalam, dihadiri Ketua Departemen Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Dr Bambang Sulistiyo, Ketua Laboratorium, Suryadi Mapangara MHum, Sekretaris Departemen, Margareth Lapiya Moka Ms, serta beberapa dosen fakultas tersebut, masing-masing Dr Abd Rasyid Rahman dan Dr Nardiya Nur.

Nursalam dalam sambutannya mengatakan, pentingnya pembelajaran sejarah. “Kami dari disdik sangat mendukung program tersebut. Saya berharap pengabdian masyarakat ini bisa berlanjut ke tingkat MGMP Sejarah dan Bahasa Indonsia, sehingga guru guru di Bone juga bisa memahami sejarah Bugis,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pemateri, Dr Suryadi Mapangara MHum mengatakan, penulisan sejarah memiliki metode. “Penulisan sejarah ada kaidah-kaidahnya. Tidak bisa seenaknya menulis sejarah. Ada mitos yang bermain didalamnya, tetapi harus ditempatkan pada tempatnya,” paparnya.

*ASKAR SYAM

To Top