Akhirnya, Puang Baso Berhasil Stop Merokok – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Akhirnya, Puang Baso Berhasil Stop Merokok

Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi tidak lagi memegang batangan rokok dan tidak lagi merokok saat berbincang santai dengan beberapa pejabat di tepi Lapangan Merdeka Selasa 14 Maret 2017

Penulis: ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB–Nikotin yang terkandung dalam asap rokok memang membuat ketagihan. Tidak heran jika para perokok akan sangat susah menghentikan kebiasaan buruknya mengisap rokok, meski tahu barang itu berdampak buruk bagi kesehatan.

Namun beda halnya dengan Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi yang mempunyai kebiasaan buruk mengisap rokok sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Dalam sehari, Ponggawa di Bumi Arung Palakka ini bisa menghabiskan hingga beberapa bungkus rokok.

Tapi sejak empat bulan terakhir, Orang Nomor Satu di Bumi Arung Palakka ini tidak lagi merokok.

“Kuncinya hanya satu yakni telad kuat untuk melawan nafsu ingin merokok,” ungkapnya kepada RADAR BONE, Selasa 14 Maret 2017 saat berbincang santai di tepi Lapangan Merdeka memantau penanaman pohon.

Bupati yang akrab disapa Puang Baso ini pun menuturkan kisah terakhirnya bersama rokok filter kesayangannya.
“Saat itu saya sedang berada di Jakarta. Tiba-tiba muncul tekad dalam hati untuk tidak lagi merokok,” tuturnya.

Fahsar mengaku sempat ‘berdialog’ dengan lima bungkus rokok filter yang dibawanya.

“Saya tanya itu rokok di atas meja, apa mau kalahkan saya atau tidak dan saya pun tekadkan akan mengalahkan rokok itu,” terangnya.

Sejak itu, Bupati pun menghentikan kebiasaan buruknya. “Saya belum berani mengatakan berhenti merokok tetapi istirahat merokok,” tegasnya.

To Top