Akhirnya, Rastra 2017 Didistribusikan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Akhirnya, Rastra 2017 Didistribusikan

PENULIS : ROSDIANA SULJA

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Setelah ditunggu hingga empat bulan sejak Januari 2017 lalu, akhirnya bantuan beras sejahtera (Rastra) di Kabupaten Bone disalurkan. Penyaluran Rastra dari Perum Bulog Kansilog Bone dilaunching secara resmi Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi di halaman Kantor Bupati Bone, Selasa siang, 2 Mei 2017.

Sebelum melepas secara resmi truk pengangkut rastra sekaligus menyerahkan beras bersubsidi tersebut secara simbolis kepada warga sasaran, terlebih dahulu bupati mengecek kualitas beras yang akan dibagikan.

“Kualitasnya bagus hampir sama seperti beras yang kita makan,” katanya.

Bupati juga mengaku sumringah karena kuota rastra tahun ini menurun karena adanya penurunan angka rumah tangga sasaran (RTS) dari 60.603 RTS atau menjadi 54.543 RTS.

“Ada penurunan hingga 10 persen yang artinya ada peningkatan kesejahteraan masyarakat kita yang dulunya pra sejahtera menjadi sejahtera,” ungkapnya.

Sementara Kakansilog Bone, Amir Sube kepada RADAR BONE menegaskan rastra yang dibagikan sekaligus empat karung per RTS. “Rastra yang kami distribusikan sekarang adalah dari Januari sampai April,” ungkapnya.

Click to comment
To Top