Akun Mantan Pacar Dihacker – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Akun Mantan Pacar Dihacker

Pelaku penipuan menggunakan akun facebook mantan pacar, RD menemui langsung korbannya, Andi Mursila. Kasus itu berakhir damai.

Warga Samataring Nyaris Jadi Korban Penipuan

PENULIS : LUKMAN SARDY

RADARBONE.CO.ID – SINJAI–Andi Mursila warga Kelurahan Samataring Kecamatan Sinjai Timur, nyaris menjadi korban penipuan lewat akun Facebook (Messenger). Pelakunya berinisial RD, warga Desa Karampuang Kecamatan Bulupoddo, ditangkap di Hotel Rosyidah di jalan Lompobattang Kecamatan Sinjai Utara.

RD yang masih dibawah umur, menggunakan akun facebook mantan pacanya, untuk meminta uang kepada Andi Mursila. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 09.00 Wita oleh AA yang juga sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah kejuruan di Kabupaten Sinjai, Rabu 5 April kemarin. RD mengaku baru kali ini dia melakukan aksi seperti ini.

“Baru kali ini saya berbuat begini pak. Saya menggunakan akun fb mantan pacar saya. Saya sempat chat-chatan sama Andi Mursila dan minta uang, setelah itu saya kirimkan nomor rekening tante saya yang tinggal di Lita, Kota Sinjai,” jelas Rudi.

KBO Binmas Polres Sinjai, Iptu Ahmadi HB membenarkan, RD mencoba melakukan penipuan lewat akun facebook.
“RD mencoba melakukan penipuan lewat messenger dengan menggunakan akun facebook mantan pacarnya. RD adalah siswa di salah satu sekolah kejuruan di Sinjai. Kami akan kasih pembinaan, mengingat RD ini masih status pelajar dan menurut pengakuannya baru kali ini dia melakukan aksi seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, Andi Mursila, sudah memaafkan RD. Ini juga merupakan pembelajaran bagi warga untuk tidak coba-coba menggunakan media sosial untuk tindakan kriminal.

*

Click to comment
To Top