Alves dan Higuain Gemilang, Juventus Hajar Monaco – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Alves dan Higuain Gemilang, Juventus Hajar Monaco

RADARBONE.CO.ID–Gonzalo Higuain dan Dani Alves menjadi aktor kemenangan Juventus di Stade Louis II. Kecemerlangan keduanya membuat Juventus menang 2-0 atas AS Monaco, Kamis dinihari, 4 Mei WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Higuain mencetak dua gol di laga ini. Dua gol striker Timnas Argentina itu terjadi berkat umpan-umpan dari Dani Alves.

Tampil di kandang lawan, Juventus mengawali permainan dengan terbuka. Pada menit kesembilan, Dani Alves menyepak bola dari sisi kiri kotak penalti AS Monaco. Namun, bola mendatar hasil sepakannya berhasil ditangkap kiper Monaco Danijel Subasic.

Kylian Mbappe hampir saja mencetak gol untuk Monaco pada menit ke-13. Memanfaatkan umpan terobosan lambung Nabil Dirar, Mbappe berhasil menyundul bola. Untungnya, bola berhasil ditangkap Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Buffon melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-19. Dia menepis sundulan Radamel Falcao yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Si Nyonya Tua (sebutan Juventus).

Gawang AS Monaco jebol pada menit ke-29. Dari sisi kiri pertahanan Monaco, Alves melepaskan umpan tumit, Gonzalo Higuain langsung menyambar bola dengan kaki kanannya. Bola mendatar hasil sepakannya mengarah ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihentikan Subasic.

Menit ke-37, Si Nyonya Tua kembali mengancam. Eksekusi tendangan bebas Paulo Dybala dari luar kotak penalti meluncur ke sisi kiri gawang Monaco. Namun, Subasic masih bisa menangkap bola.

Hingga babak pertama berakhir, Juventus unggul 1-0 atas tuan rumah.

AS Monaco punya peluang emas mencetak gol pada menit ke-47. Falcao melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Juventus. Namun, Buffon dengan sigap menangkap bola hasil sepakan mantan striker Manchester United dan Chelsea itu.

Tiga menit kemudian, Bernardo Silva melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya masih tepat dipelukan Buffon.

Subasic melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-54. Kaki kanannya berhasil mematahkan sepakan gelandang Juventus, Claudio Marchisio dari dalam kotak penalti AS Monaco.

Si Nyonya Tua mencetak gol kedua di Stade Louis II pada menit ke-59. Alves melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan AS Monaco. Bola langsung disontek Higuain. Subasic tak bisa menghentikan laju bola yang mengoyak gawangnya.

Tertinggal dua gol, AS Monaco semakin gencar melakukan serangan. Pada menit ke-70, Jemerson melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Dua menit kemudian, Joao Moutinho melepaskan tembakan dari jarak jauh. Sayang, akurasi tembakan pemain Timnas Portugal itu melayang di atas mistar gawang Juventus.

Buffon melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-90. Dia menepis sundulan Valere Germain. Hingga pertandingan berakhir, Juventus berhasil mengamankan kemenangan 2-0 di leg pertama.

Susunan Pemain

AS Monaco: Subasic; Fabinho, Gilk, Jemerson, Sidibe; Bernardo Silva, Bakayoko, Dirar, Lemar; Mbappe, Falcao

Juventus: Buffon; Bonucci, Barzagli, Chiellini; Santos, Alves, Pjanic, Marchisio, Dybala; Higuain, Mandzukic

To Top