Anak Eksodus Gempa Sulteng Bingung Lanjutkan Pendidikan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Anak Eksodus Gempa Sulteng Bingung Lanjutkan Pendidikan

RADARBONE.CO.ID_PANYULA- TIBOJONG- Tidak ingin tinggal diam jaga ‘kandang’ saat Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi ke lokasi bencana Sulawesi Tengah untuk menyalurkan langsung bantuan, Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM pun menyambangi para eksodus korban gempa yang mengungsi ke Bumi Arung Palakka.

Setelah sehari sebelumnya, Wabup Bone mengunjungi eksodus korban gempa Sulteng di Kecamatan Tellu Siattinge, Rabu, 10 Oktober pagi tadi Ketua Dewan Masjid Indonesia Cabang Bone mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban di Kelurahan Panyula dan Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur.

“Meskipun bantuan yang kami berikan ala kadarnya, tapi ini wujud uhju
Selain kebutuhan sehari-hari, para korban juga masih kebingungan untuk merencanakan langkah ke depan termasuk pendidikan anak-anaknya.
“Saya masih duduk kelas II SMP di Palu. Sejak gempa tidak lagi sekolah. Saya tidak tahu apakah nanti bisa kembali sekolah di sana atau sekolah di Bone saja,” tutur A Alamsyah, seorang remaja korban gempa yang ditemui RADAR BONE di Kantor Kelurahan Panyula.

Hal senada diungkapkan Arfiansyah yang membawa keluarganya mengungsi ke rumah mertuanya di Kelurahan Tibojong. “Keponakan saya ada dua orang kelas I dan kelas III SD. Untuk sementara ikut sama kami mengungsi,” tutur pria yang masih terlihat syok ini.

Pengurus PMI Cabang Bone, Surahman yang mendampingi Wabu Bone menyerahkan bantuan mengaku masih terus melakukan pendataan terhadap eksodus korban gempa Sulteng yang kini berada di Bumi Arung Palakka.
“Kemarin di Telluasiattinge ada 45 jiwa, di Kelurahan Panyula 39 jiwa dan di Kelurahan Tibojong 13 jiwa,” terangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top