Anak Korban Kebakaran di Lonrae Dibantu Perlengkapan Sekolah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Anak Korban Kebakaran di Lonrae Dibantu Perlengkapan Sekolah

Dua anak korban kebakaran di Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur memilih sepatu sekolah di salah satu toko, Rabu, 22 November kemarin. Mereka ditemani donatur yang juga legislator, Hj Mintayu Syamsuddin.

PENULIS : IRHAM

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Adanya beberapa anak korban kebakaran yang terpaksa libur sekolah karena seragam dan perlengkapan mereka ludes dilalap si jago merah, mendapat simpati dari dermawan.

Bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur terus mengalir. Berbagai kalangan turun memberikan bantuan, mulai dari bupati, kapolres, bacagub. komunitas bikers, hingga legislator.

Terkhusus untuk bantuan seragam dan perlengkapan sekolah bagi anak korban kebakaran, bantuan datang takkala koran ini mengupas nasib anak korban kebakaran yang terpaksa libur sekolah karena tak memiliki seragam sekolah.

Adalah anggota DPRD Bone, Hj Mintayu Syamsuddin SE langsung terjun ke lokasi memboyong dua anak korban kebakaran menuju ke toko, Rabu, 22 November kemarin sekira pukul 16.00 Wita. Mereka adalah Muhammad Ikbal dan Jusfikawati, dua siswa SMAN 5 Watampone yang terpaksa libur sekolah pasca rumahnya di lalap api.

“Saya baca di koran RADAR BONE tadi, kasian anak-anak tidak sekolah gara-gara seragam dan perlengkapan sekolahnya terbakar. Makanya, kami bawa mereka ke toko untuk memilih sendiri seragam dan perlengkapan sekolah yang diperlukan. Apalagi ada diantara mereka yang sudah kelas tiga. Jadi, sangat sayang jika harus ketinggalan pelajaran.

Bantuan ini tidak apa-apanya dibanding pendidikan mereka. Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap dunia pendidikan,” tutur Mintayu saat memboyong anak korban kebakaran membeli seragam dan perlengkapan sekolah usai menghadiri rapat di DPRD BONE, sore kemarin.

Salah satu orang tua anak korban kebakaran, Amin menyatakan bersyukur ada pihak yang peduli terhadap sekolah anaknya. Diakui Amin, kebakaran yang menimpa rumahnya tak menyisakan harta sedikit pun. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur ada memperhatikan nasib kami, nasib sekolah anak kami. Insya Allah, Tuhan akan membalas kebaikannya,” ujar Amin saat menyambut kedatangan anaknya didampingi politisi Partai Golkar usai dibawa berbelanja kebutuhan perlengkapan sekolah di toko.

Kepala Lingkungan setempat, Bustan menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantu para korban kebakaran di wilayahnya.” Terkhusus bantuan perlengkapan sekolah ini, kami sangat apresiasi demi kelanjutan sekolah anak-anak kita. Di sini, masih ada beberapa anak sekolah, mudah-mudahan nanti akan mendapatkan bantuan semuanya,” kunci Bustan.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top