Andi Irwandi; Pemerintah Tidak Boleh Tertinggal Dalam Pemanfaatan Teknologi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Andi Irwandi; Pemerintah Tidak Boleh Tertinggal Dalam Pemanfaatan Teknologi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 8 Tahun 2015, mengisyaratkan penyenggaraan pemerintahan di daerah berbasis teknologi.

Salah satu hal paling krusial dalam pemanfaatan teknologi tersebut adalah transaksi keuangan negara semuanya akan melalui sistem elektronik. Perda tersebut menindak lanjuti Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, menghimbau kepada semua pemerintah daerah untuk segera menyesuaikan sumberdaya aparat dalam memanfaatkan sarana elektronik.

Mengenai hal tersebut Anggota Komisi D Provinsi Sulsel Andi Irwandi mengatakan, pemahaman tentang penggunaan media elektronik adalah kebutuhan zaman, Indonesia jika ingin maju harus tak boleh gamang dengan teknologi.

“Akses teknologi informasi saat ini semakin mudah, dunia semakin terbuka. Celakalah jikalau penyelenggaraan pemerintahan luput dari kondisi itu, manajemen pemerintahan berbasis teknologi jauh sebelumnya telah dilakukan oleh negara maju didunia, kita tidak boleh tertinggal,” ungkapnya.

Hal itu disampaikan Andi Irwandi lewat sosialisasi produk hukum daerah pemprov Sulsel, dihadapan, mahasiswa dan tokoh pemuda di Kaluku Resto Watampone.

Penyebarluasan dan Sosialisasi Produk Hukum Daerah adalah program baru di legislatif provinsi Sulsel, bagi Andi Irwandi, itu adalah bentuk dari pengabdian total wakil rakyat kepada masyarakat luas, minimal pada konstituen masing-masing.

“Ini Program baru kita di Legislatif Provinsi yah, kita mau total mengabdi bukan sekedar menggugurkan kandungan sebagai wakil rakyat yang mana salah satu tugasnya adalah membuat perda”, Lanjut Irwandi.

Program sosialisasi tersebut berjalan selama tiga hari, Minggu 14 Januari kembali akan dilanjutkan dihadapan Ikatan Sarjana Pemuda Pancasila Kabupaten Bone.

“Minggu kita masih lanjut, Resto Kalukuji juga, kita presentase didepan orang pintarnya Pemuda Pancasila yakni Iksa PP, mereka punya peranan penting dalam membantu kesuksesan perda tersebut, teman-teman pers juga kami sangat harapkan kedatangannya, datangki semua diih,” tutur Irwandi menutup pembicaraan.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top