Andi Rio Diadukan ke MKD – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Andi Rio Diadukan ke MKD

Andi Rio Idris Padjalangi

WATAMPONE, RB—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang juga putra asli Kabupaten Bone, Andi Rio Idris Padjalangi, diadukan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh perempuan berinisial MN yang diduga wanita simpanan politisi Golkar itu. Kuasa hukum MN, Nasiruddin Pasigai yang dikonfirmasi RADAR BONE via seluler menyebut kliennya itu selama dua tahun (2013-2015), hidup bersama Andi Rio. Namun justru kemudian dicampakkan.
“Perilakunya tidak etis dan tidak pantas sebagai anggota DPR RI,” tegasnya, Selasa 10 Mei kemarin.
Menurut penuturan MN kata Nasiruddin, Andi Rio pernah membeli apartemen untuk MN. Anehnya, justru apartemen itu diminta kembali.
“Bahkan yang bersangkutan menyuruh klien saya agar me-ninggalkan apartemen. Padahal, dalam bukti pembelian apartemen itu atas nama klien saya,” jelasnya.
Nasiruddin yang dihubungi mengaku baru selesai meeting meyakini politisi senayan itu, telah melanggar kode etik anggota DPR. Nasiruddin mengungkapkan, ARP telah mengeksploitasi MN.
“Terlapor diduga melakukan eksploitasi secara seksual terhadap MN dengan cara menciptakan ketergantungan melaui pengaruh materi atau jabatan/kedudukannya sebagai anggota DPR RI. Akibatnya sangat merendahkan harkat dan martabat perempuan,” tegas dia.
Sementara itu Andi Rio Pa-djalangi yang berusaha dikonfirmasi terkait hal itu, tak menjawab panggilan RADAR BONE saat dihubungi ponselnya, kemarin. Kendati ponsel legislator senayan asal Bone itu dalam status aktif.

askarsyam/usmansommeng

Most Popular

To Top