Andi Sudirmam Paling Diandalkan Jadi Wakil Gubernur – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Andi Sudirmam Paling Diandalkan Jadi Wakil Gubernur

RADARBONE.CO.ID_Jakarta – Berselang sehari setelah Lembaga Survei Script Survei Indonesia (SSI) merilis survei terbaru yang menyatakan Prof-Andalan meraih elektabilitas sebesar 37,07 persen. Kini giliran Indo Barometer yang memaparkan hasil surveinya pada publik.

Hasilnya, untuk Pilgub Sulsel yang akan diikuti empat pasangan, elektabilitas Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman mencapai 31,8 persen, disusul Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar 20,4 persen, Nurdin Halid-Aziz Qahhar 18,0 persen, dan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo 7,1 persen.

Menurut M Qodari Direktur Eksekutif Indo Barometer, mayoritas pemilih di Sulsel nantinya, mayoritas menginginkan perubahan. Ini tercermin dari indikator pertanyaan mengenai kriteria gubernur yang mereka inginkan.

“Selain elektabilitas pasangan kami juga telah merilis laporan survei tingkat kesukaan masyarakat untuk memilih wakil gubernur Sulawesi Selatan yang paling disukai,” jelas Qodari.

Lebih lanjut Qodari memaparkan, Dari hasil survei ini tingkat masyarakat Sulsel memilih Andi Sudirman Sulaiman berada di tingkat teratas sebesar 22,9 persen, Abd. Aziz Qahhar Mudzakkar sebesar 15,9 persen, Andi Mudzakkar sebesar 14,8 persen, dan Tanribali Lamo sebesar 5,3 persen, yang tidak tahu atau belum menentukan pilihan sebesar 41,4 persen.

“Artinya wakil nomor urut 3 dianggap paling cocok mendampingi Nurdin Abdullah dan bisa mewujudkan harapan masyarakat tersebut,” tandas Qodari. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top