Anggota DPR RI Kutuk Pembantaian Etnis Rohingya Di Myanmar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Anggota DPR RI Kutuk Pembantaian Etnis Rohingya Di Myanmar

RADARBONE.CO.ID–Krisis kemanusiaan di Myanmar kian memprihatinkan. Ribuan umat muslim etnis rohingnya menjadi korban pembantaian di negara tersebut.

Simpati terus mengalir untuk warga muslim, tak terkecuali dari kalangan Anggota DPR RI.

Anggota Komisi I DPR RI, A Rio Idris Padjalangi secara tegas mengecam pembantaian genosida tersebut, karena jelasbbertentangan dengan Undang-undang Human Right International dan bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945.

Politisi Partai Golkar itu juga mengimbau pemerintah Indonesia memulangkan Dubes Myanmar dan memutuskan sementara segala hubungan diplomatik Republik Indonesia dengan negara tersebut hingga terselesaikan oleh pengadilan Internasianal atau lembaga Internatisional semacam PBB.

“Selanjutnya mengimbau Pemerintah Indonesia bersama negara-negara ASEAN dan lembaga PBB turun tangan menyelesaikan masalah Genosida tersebut,” tulisnya.

Termasuk mengimbau Rakyat Indonesia agar menyalurkan wujud solidaritas dengan cara-cara yang beradab dan tidak gegabah melakukan tindakan-tindakan anarkis pada warga Myanmar dan properti-properti Myanmar di Indonesia  yang bisa merusak citra negeri kita tercinta.

“Demikian surat pernyataan ini kami sampaikan dan kami tembuskan ke Kementrian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar Myanmar,” tulis Rio.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top