Anggota DPRD Ini Rekomendasikan TPP Guru Non PNS Segera Dibayar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Anggota DPRD Ini Rekomendasikan TPP Guru Non PNS Segera Dibayar

RADARBONE.CO.ID–Puluhan guru non PNS kembali mengadu ke DPRD Bone. Mereka mengeluhkan tunjangan profesi pegawai (TPP) guru non PNS yang belum dibayar, Rabu 21 Agustus 2019.

Besaran TPP atau tunjangan sertifikasi yang belum dibayar cukup besar. Masing-masing guru non PNS harusnya menerima Rp4,5 juta untuk satu triwulan. Sementara tunjangan mereka untuk tahun 2019, masih ada yang menunggak untuk triwulan 1 dan 2.

Aspirasi para guru non PNS diterima Anggota DPRD Bone, Indra Jaya, H Kaharuddin, A Wahyu Herman Sampara, A Wahyudi Taqwa dan A Idris T Usman.

Anggota DPRD Bone dari Fraksi Demokrat, Indra Jaya mengatakan, Anggota DPRD mewarning Disdik untuk segera menfasilitasi penyesuaian nomor rekenin ke dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

“DPRD juga berharap kementerian segera membayar tunjangan profesi guru yang belum terbayar baik itu triwulan 1 maupun triwulan 2,” ujar politisi demokrat dua periode itu.

DPRD Bone kata Indra Jaya juga merekomendasikan Disdik segera membayar TPP tersebut. Disdik diberi batas waktu 10 hari untuk menunaikan kewajibannya kepada para guru non PNS.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top