Anggota Panwascam Diduga Dipukul Oknum Kades. Kapolres Sinjai: Tidak Ada Yang Kebal Hukum – Radar Bone

Radar Bone

Uncategorized

Anggota Panwascam Diduga Dipukul Oknum Kades. Kapolres Sinjai: Tidak Ada Yang Kebal Hukum

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Kepala Desa Bonto, Mappiare kepada Anggota Panwascam Kecamatan Sinjai Tengah Muh Sukardi (26 thn) mulai bergulir di Polres Sinjai. Kapolres Sinjai, AKBP Sepbril Sesa menegaskan, kasus penganiayaan yang dilakukan oleh oknum kepala desa tersebut pasti diproses. Ia menegaskan, di Sinjai tidak boleh ada yang kebal hukum.

“Kasus tersebut pasti diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan terkait opini masyarakat yang mengatakan bahwa adanya dugaan tidak diproses kasus tersebut itu salah. Saya pastikan, di Kabupaten Sinjai tidak boleh ada yang kebal hukum. Jika bersalah, harus diproses,” tegasnya.

Anggota Panwascam Sinjai Tengah, Muh Sukardi (26) saat melakukan tugasnya sebagai pengawas pemilu, tiba tiba  oknum Kepala Desa Bonto, Sinjai Tengah Mappiare (53) melakukan pemukulan terhadap korban karena merasa diawasi
IHI Sinjai turut mengencam tindakan brutal kepala desa tersebut. Ketua IHI Sinjai, Asdar Palewai menegaskan, Polres Sinjai terkesan lamban melakukan proses hukum. Ia menegaskan, barang bukti dan alat bukti serta keterangan saksi sudah dipenuhi sehingga proses hukum sudah dianggapnya  cukup.
“Kepala desa tersebut sudah harusnya ditetapkan tersangka oleh pihak penyidik. Hasil visum dan alat bukti serta barang bukti sudah cukup unsur. Semua alat dan barang bukti serta keterangan saksi sudah dipenuhi. Setidaknya jika kepolisian ingin menghindari opini negatif bagi masyarakat terkait penanganan hukum, harusnya pihak kepolisian tegas dan segera memproses hukum pelaku,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Sinjai, Muh Rusmin Kayyung menegaskan pihaknya juga akan mengawal proses hukum terhadap pelaku. “Secara kelembagaan, kita akan kawal ini,” tegas Rusmin.
*
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top