Anniversary ke-29, PMB Unhas Latenritatta Tuangkan Nuansa Budaya Kekeluargaan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Anniversary ke-29, PMB Unhas Latenritatta Tuangkan Nuansa Budaya Kekeluargaan

RADARBONE CO.ID, WATAMPONE–“Berani Tampil Beda, Anniversary 29 PMB-UH Latenritatta Tuangkan Nuansa Budaya Kekeluargaan hadir sebagai bentuk realita persaudaraan.

Hal ini dapat dilihat dalam keluarga yang lebih akrab dengan nama Perhimpunan Mahasiswa Bone (PMB) – Universitas Hasanuddin (UH) Latenritatta.

Lembaga ini merangkul alumnus asal Bone dalam ikatan keluarga. Terlihat hal berbeda dari kegiatan sebelumnya, PMB-UH Latenritatta akan menggelar reuni akbar yang merupakan rangkaian acara utama Anniversary ke-29.

Kegiatan ini merupakan agenda besar bagi PMB-UH Latenritatta yang akan dilaksanakan secara perdana di tanah kelahiran di Kabupaten Bone tepatnya di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone di bulan Juni mendatang, tepatnya tanggal 19 Juni 2018. Anniversary ke-29 digelar secara sederhana tetapi berkesan melalui penonjolan budaya dalam subitemnya.

Kali ini mengangkat tema “Merajut Sinergi Keakraban melalui Interpretasi Padatta Sompulolo menuju PMB-UH Latenritatta yang Lebih Progresif” Sesuai dengan jargon PMB-UH Latenritatta,”Lao Sappa Deceng, Lisu Mappadeceng”.

Muhammad Alfian selaku Ketua Panitia Anniversary 29 mengatakan mengingat suatu lembaga harus memiliki peran besar dalam refleksi diri, sehingga dapat menciptakan output yang penuh kesadaran akan pentingnya melestarikan dan mempertahankan budaya.

“Maka dari itu, sangat tepat lembaga ini menjadikan budaya sebagai background kegiatan,” ujarnya.

Persiapanya kata Alfian dilakukan mulai pada akhir bulan Februari hingga saat ini. Bahkan persiapan kegiatan semakin masif untuk dilakukan termasuk mempersiapkan tempat pelaksanaan.

“Di samping itu, Steering dan pengawas organisasi juga gencar melakukan komunikasi dengan alumni agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.  Mengawali kegiatan dengan beberapa rangkaian, diantaranya Mattompang Parewa Bessi, ziarah makam Latenritatta, serta Talkshow dan Tour Budaya yang akan diakhiri di Kabupaten Bone.

“Dirangkai secara sederhana dan berbeda, dalam sehari akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti jalan santai, pameran, pemeriksaan kesehatan, serta lomba orasi mengenai sosok Puangta Latenritatta. Malam puncak pun tak kalah menarik dengan kegiatan sebelumnya. Malam puncak dirangkai dengan penampilan teater budaya dengan mengangkat cerita pada buku Jendral Terakhir,” bebernya.

Sementara Aldi Akbar yang saat ini sebagai Ketua Badan Pengurus Anggota PMB-UH Latenritatta mengatakan Anniversary 29 ini akan ditampilkan secara berbeda dari tahun sebelumnya.

“Anniversary ini kita mengangkat Budaya dan History Organisasi. Tahun ini kami berusaha merangkul para alumnus yang pernah berkecimpung di PMB-UH Latenritatta untuk saling berbagi kisah inspiratif bagi generasi pelanjut. Selain itu tentu yang menjadi harapan kami selaku pengurus adalah hadirnya kemudian gagasan bersama untuk membangun daerah yang di motori langsung oleh PMB-UH Latenritatta kedepannya,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top