Antisipasi Pelanggaran Hukum, STAIN Gandeng Kejaksaan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Antisipasi Pelanggaran Hukum, STAIN Gandeng Kejaksaan

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB–Langkah maju ditempuh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri dalam mengawal kegiatannya berada pada koridor hukum dengan melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengab Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone.

Penanadatangan MoU dilakukan langsung Plt Ketua STAIN Watampone, Prof Dr A Nuzul SH MHum dengan Kajari Bone, Muh Natsir Hamzah SH, Rabu, 8 Februari kemarin di ruang pertemuan pimpinan Kampus STAIN Watampone Jl Hos Cokroaminoto Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Plt Ketua STAIN Watampone, Prof Dr A Nuzul SH MHi dalam sambutannya menegaskan jalinan kerjasama dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan poin STAIN Watampone.

“Semakin banyak bentuk kerjasama yang kita jalin maka akan meningkatkan status akreditasi perguruan tinggi. Apalagi saat ini STAIN sudah mendapatkan nilai B dan akan twrus ditingkatkan poinnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua I Kampus Hijau ini, selain dengan Kejari, juga akan digalang kerjasama dengan Kepolisian dan juga BPKP agar bisa mengawasi kegiatan yang dilakukan.

Kajari Bone, Muh Natsir Hamzah SH menegaskan pihaknya sangat mengapresiasi langkah STAIN tersebut.

“Dengan menandatangani MoU maka kami siap untuk mengawal dari nol membimbing serta mengawasi kegiatan pembangunan yang dilakukan STAIN agar mematuhi regulasi hukum,” katanya.

Kajari menegaskan selagi pelanggaran hukum bisa dicegah kenapa harus ditindaki.
“TP4D dan juga Kasi Datun punya tugas untuk ini,” pungkasnya

To Top