Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Satgas Damkar Jalani Tes Urine – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Satgas Damkar Jalani Tes Urine

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone membangun kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone.

Salah satu bentuk kerja sama yang dibangun adalah setiap personel atau Satgas yang akan diperpanjang SK Tenaga honorernya wajib bebas dari narkoba.

Itu dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari BNNK Bone.

Kasi Pencehagan dan Pemberdayaan Masyarakat Herlina Azikin SH MH mengatakan berdasarkan dengan instruksi presiden Nomor 6 tahun 2017 yang kemudian diimplementasikan lagi melalui instruksi Bupati Bone Nomor 354/310/III/BNN/2019 tentang Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelar Narkotika dan Prekursor Narkotika, para OPD harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Salah satu bentuk upaya yang dilakukan untuk terbebas dari penyalahgunaan narkoba dengan melakukan tes urine,” ujarnya.

Untuk sementara, Kepala OPD yang terbilang aktif menindaklanjuti instruksi ini adalah Drs A Pirdaus MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kadispora juga rutin mewajibkan para pegawainya tes urine. Sekarang menjabat sebagai Kadis Damkar juga mewajibkan para personelnya menjalani tes urine.

Damkar mewajibkan setiap honorernya untuk melakukan tes urine dengan tujuan agar tenaga honorer yang akan diperpanjang SK honornya pada tahun 2020 terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Untuk itu Satgas wajib mencantumkan keterangan bebas narkoba.

“Ini dilakukan impementasi dari Instruksi Presiden dan Bupati Bone tentang Upacaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika,” imbuhnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top