Antisipasi Rastra Tak Layak Konsumsi, Tim Pemantau Telisik Gudang Bulog – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Antisipasi Rastra Tak Layak Konsumsi, Tim Pemantau Telisik Gudang Bulog

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Tim pemantau Bantuan Sosial Beras Sejahtera gabungan dari Dinas Sosial, TKSK, Bagian Ekonomi Setda Bone, Unit Ekonomi Intel Polres Bone melakukan pengecekan terhadap beras yang akan disalurkan.

Didampingi Kepala Seksi Bulog Kabupaten Bone, Anwar Halim, tim gabungan menyambangi empat gudang beras masing-masing Gudang biru, Gudang Tanete, Apala dan Gudang Dewantoro.

“Bansos rastra untuk Februari akan kami salurkan sebanyak 545.430 kilogram,” terang Anwar Halim.

Lebih lanjut Kakansilog ini menjelaskan, rastra dari bansos ini akan dibagikan sècara gratis kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

“Masing-masing KPM akan menerima satu karung beras seberat 10 kilogram tanpa ada lagi biaya tebus seperti sebelumnya dan akan kami salurkan pekan ini,” jelasnya.

Kakansilog juga mengimbau kepada KPM ketika menerima rastra yang tidak sesuai juknis maka segera dikembalikan ke Bulog untuk diganti.

“Kami telah berupaya maksimal untuk selektif, tapi sekiranya masih ada yang dinilai tidak layak, maka segera kembalikan kepada kami. Akan segera diganti,” tegasnya

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kabupaten Bone, Faisal menegaskan berdasarkan hasil pantauan kualitas bansos rastra yang akan disalurkan sangat bagus.

“Kualitasnya sangat bagus dan timbangannya juga pas,” ungkapnya.
Anggota TKSK, Sanatang juga mengungkapkan hal senada.

“Kami sudah periksa secara acak kualitas beras dari masing-masing gudang dan haailnya sesuai juknis. Sebelum diangkut ke mobil angkutan, tetap nanti akan kami pantau kembali kualitas dan timbangannya,” ungkapnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top